Liga Spanyol

Usai Singkirkan Gareth Bale, Zidane Ragukan 3 Striker Real Madrid

Selasa, 22 September 2020 12:40 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Isman Fadil
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Usai singkirkan Gareth Bale, Zinedine Zidane ternyata tetap tak percaya dengan tiga striker Real Madrid lainnya. Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Usai singkirkan Gareth Bale, Zinedine Zidane ternyata tetap tak percaya dengan tiga striker Real Madrid lainnya.

INDOSPORT.COM - Penyingkiran Gareth Bale ke Tottenham Hotspur menguak munculnya fakta baru jika Zinedine Zidane selaku pelatih Real Madrid tak percaya sebagian besar pemainnya. Hal ini pun terlihat dalam gelaran LaLiga Spanyol.

Kepergian Bale ditengarai karena masalah kepercayaan yang melibatkannya dengan pelatih berkepala plontos itu. Jika dulu eks bomber Tottenham Hotspur ini menjadi sosok pelengkap trio BBC bareng Cristiano Ronaldo, dan Karim Benzema, kini nasibnya jauh berbeda.

Ya, Zidane merasa tak percaya lagi akan kualitas Bale dan secara tegas memilih untuk menyingkirkannya, walaupun si pemain sudah punya masa bakti tujuh tahun di Santiago Bernabeu. Keinginannya pun tercapai setelah Spurs berminat untuk meminjam mantan pemainnya itu.

Masalah nyatanya belum berakhir bagi pelatih berkebangsaan Prancis itu yang ternyata memiliki keraguan dengan striker lainnya seperti Luka Jovic, Rodrygo, dan Vinicius Junior, terlihat saat laga imbang 0-0 LaLiga Spanyol kontra Real Sociedad, Senin (21/09/20).

Melansir laman berita Marca, gara-gara seringnya cedera tak ada sedikit pun minat dari pelatih Los Blancos menurunkan Jovic. Ketimbang eks bomber Eintracht Frankfurt itu turun, ia malah memilih pemain lain seperti Marvin Park, Sergio Arribas, dan Borja Mayoral.

Rodrygo dan Vinicius juga memiliki nasib sama usai memiliki masalah mandul ciptakan angka walaupun bisa mengobrak-abrik wilayah bertahan lawan. Alih-alih dapat kesempatan sebagai penyerang murni, mereka ditugasi sebagai pembantu Karim Benzema saja.

Zidane sendiri terlihat hanya mempercayai Benzema saja, tanpa mengindahkan para penyerang lain. Hal ini sekaligus membuat spekulasi baru jika nasib dari Gareth Bale juga akan menimpa tiga striker itu.

Di antara ketiganya, nampak hanya Jovic saja yang terlihat tak memiliki masa depan bersama Los Merengues setelah dianggap sebagai pemain sia-sia usai diboyong dengan harga 60 juta euro (Rp1 triliun). Menurut kabar ia akan dijual demi memenuhi dana perburuan Los Galacticos baru.

Rasa frustasi Zidane pun tak hanya terpaku pada tiga striker tersebut, ada nama Marco Asensio dan Eden Hazard yang sama-sama absen di musim LaLiga Spanyol kali ini. Usai depak Gareth Bale, sang pelatih pun kian kebingungan dengan mengelola garis depan Real Madrid.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%