Liga Indonesia

Bursa Transfer Liga 1 Sudah Dibuka, Persebaya Enggan Tambah Pemain

Rabu, 23 September 2020 21:09 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer Liga 1 musim 2020 sudah resmi dibuka pada Senin (21/09/20) yang ditandatangani Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi dengan surat bernomor 1916/UDN/601/IX-2020. Surat tersebut sudah dikirimkan PSSI kepada anggota klub dan juga telah mendapat persetujuan dari FIFA.

Bursa transfer pemain untuk Liga 1 sendiri sejatinya mulai dibuka pada 21 Juli sampai 19 Agustus atau pada paruh musim. Namun karena adanya pandemi Covid-19 Liga 1 pun dihentikan sementara pada 16 Maret lalu, dan bursa transfer pun berubah.

Mendengar kabar seperti ini pelatih Persebaya, Aji Santoso pun memberi komentar. Ia memastikan belum berfikir untuk mendatangkan pemain baru. Aji pun menegasakan harus berkomunikasi dengan manajemen jika langkah tersebut harus dimbil.

"Saya mesti harus komunikasi dengan manajemen, kita tahu sendiri meskipun tanpa degradasi Persebaya tidak hanya sekedar ikut. Saya tekankan ke pemain untuk tetap maksimal," kata Aji Santoso pada Rabu (23/09/20).

"Tapi untuk pengambilan pemain-pemain saya mesti harus berkomunikasi dengan manajemen," sambung pelatih 50 tahun itu.

Nah, meskipun Aji bakal berkomunikasi dengan manajemen Bajul Ijo terkait bursa transfer yang sudah dibuka, Secara pribadi pelatih asal Kabupaten Malang itu tampaknya enggan untuk menambah pemain lagi. Karena pemain yang ada dirasakan sudah cukup.

"Tentunya kalau ambil pemain tidak bisa antar Liga 1, tidak mungkin pemain asing juga. Kita punya 4, jadi kemungkinan kita tidak ambil pemain," jelas bapak lima orang anak itu usai memimpin latihan di Sidoarjo.

Alih-alih bursa transfer, Aji Santoso saat ini terus fokus mempersiapkan timnya jelas Liga 1 2020 bergulir lagi. Dia terus memberikan latihan teknik kepada Makan Konate dan kolega.

Serangkaian uji coba juga telah dilakukan Bajul Ijo sebagai bentuk persiapan mereka sebelum Liga 1 dimulai. Tak kalah penting, tim pelatih juga mulai sangat menjaga kondisi fisik pemain. Sebab mereka tak ingin pemain cedera saat kompetisi berlangsung.