Bursa Transfer

Gelandang Berdarah Indonesia Tinggalkan Inter Milan dan Gabung Cagliari

Rabu, 23 September 2020 00:44 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© Getty Images
Radja Nainggolan berpotensi bergabung Cagliari kembali dengan status permanen dan tinggalkan Inter Milan. Copyright: © Getty Images
Radja Nainggolan berpotensi bergabung Cagliari kembali dengan status permanen dan tinggalkan Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Cagliari tengah melakukan perbincangan untuk membawa pulang Radja Nainggolan dari Inter Milan dengan status permanen.

Sejak kehadiran Antonio Conte sebagai pelatih Inter pada Mei 2019 silam, nasib Nainggolan terombang-ambing. Sebab, mantan pelatih Juventus tersebut mengusirnya secara halus bersamaan dengan Mauro Icardi.

Alhasil di musim panas 2019 silam, gelandang keturunan Indonesia ini hijrah ke Cagliari dengan status pinjaman hingga akhir musim 2019/2020. Ia resmi dipulangkan ke Inter pada 31 Agustus 2020.

Berkaca dari pengalaman tahun lalu, Nainggolan pun diyakini takkan masuk skema Inter untuk musim 2020/21. Apalagi Nerazzurri baru mendatangkan Arturo Vidal yang memiliki posisi serupa dengannya.

Kini Cagliari pun kembali datang untuk menjemput Radja Nainggolan. Kali ini Il Rossoblu datang dengan prososal peminjaman dan pembelian secara permanen di akhir musim dengan angka sebesar 12 juta euro (Rp208 miliar).

Cagliari akan membayar peminjaman Nainggolan dengan mahar 3 juta euro (Rp52 miliar) dan mempermanenkannya di akhir musim 2020/21 dengan mahar 9 juta euro (Rp156 miliar). Tawaran ini diyakini takkan ditolak oleh Inter.

Pasalnya, Nainggolan sendiri juga merasa betah di Cagliari. Sang istri, Claudia, merupakan warga Sardinia dan tengah berjuang melawan kanker. Sehingga dirinya ingin menemani sang istri. Lalu ada Eusebio Di Francesco yang merupakan mantan pelatihnya kala membela AS Roma.

Cagliari sendiri bukanlah klub yang asing bagi Radja Nainggolan. Sebelum membela Inter Milan, pemain berusia 32 tahun ini menahbiskan diri menjadi salah satu gelandang terbaik di Serie A bersama Il Rossoblu sebelum hijrah ke AS Roma dan berlabuh di Giuseppe Meazza.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%