Bursa Transfer

Jelang Penutupan Bursa Transfer, Lampard 'Usir' 2 Bintang Chelsea

Rabu, 23 September 2020 05:51 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© Robin Jones/Getty Images
Pelatih Chelsea, Frank Lampard mengusir halus kedua bintang Chelsea, Antonio Rudiger dan Callum Hudson-Odoi, di tengah banyaknya pemain baru yang datang. Copyright: © Robin Jones/Getty Images
Pelatih Chelsea, Frank Lampard mengusir halus kedua bintang Chelsea, Antonio Rudiger dan Callum Hudson-Odoi, di tengah banyaknya pemain baru yang datang.

INDOSPORT.COM – Jelang penutupan bursa transfer musim panas 2020 yang jatuh 5 Oktober nanti, Frank Lampard mengusir dua bintang Chelsea, Antonio Rudiger dan Callum Hudson-Odoi secara halus.

Chelsea melakukan belanja besar-besaran di musim panas 2020 ini. Tercatat, The Blues menjadi tim yang paling banyak menggelontorkan uang di bursa transfer edisi kali ini. Total dana yang telah dikeluarkan yakni lebih dari 200 juta poundsterling (Rp3.8 triliun).

Sejauh ini, enam pemain telah didatangkan di mana lima di antaranya masuk dalam skema Chelsea untuk musim 2020/21. Lima pemain ini pun didatangkan untuk mengisi lini depan, tengah dan belakang.

Datangnya para pemain baru ini pun lantas memakan korban yakni Rudiger dan Hudson-Odoi. Pasalnya, keduanya mulai terpinggirkan karena banyaknya pemain baru yang datang atau karena taktik Lampard sendiri. Alhasil, keduanya berpotensi dilepas di musim panas 2020 ini.

Antonio Rudiger disebutkan akan dilepas menyusul keputusan Frank Lampard yang tak membawanya ke dalam skuat saat Chelsea menjamu Liverpool. Keputusan dari sang pelatih membuat dirinya memikirkan jalan untuk keluar dari Stamford Bridge

Pun dengan Callum Hudson-Odoi yang merasa terpinggirkan kendati dirinya adalah winger yang tersedia di laga Chelsea vs Liverpool. Secara mengejutkan, Lampard memilih Mason Mount yang notabene gelandang untuk menjadi winger di laga panas tersebut.

Keinginan kedua pemain tersebut untuk mendapat jaminan menit bermain yang banyak di musim ini pun direstui oleh Lampard. Dikutip dari laman The Guardian, pelatih berusia 42 tahun ini membuka kemungkinan melepas kedua bintangnya tersebut dan mengizinkan keduanya hengkang dari Chelsea.

“Prioritasku adalah memastikan saya mempertahankan skuat terkuat yang saya bisa setelah berbincang dengan pemain. Saya akan mencoba menutup bursa transfer dengan skuat yang saya rasa kompetitif,” ujar Lampard.

“Ada keputusan yang harus saya ambil, dibuat oleh klub dan dibuat sendiri oleh para pemain. Saya memiliki ide untuk membuat skuat ini kompetitif tetapi tidak dengan banyak pemain dan (membuat) para pemain merasa tidak mendapat menit bermain yang mereka inginkan,” pungkasnya.

Rudiger berniat hengkang karena dirinya membutukan menit bermain untuk tetap menjaga asa masuk skuat Timnas Jerman untuk kompetisi Euro. Sejauh ini, Chelsea memiliki lima bek tengah yang membuat kesempatannya tampil diyakini menipis.

Sedangkan Callum Hudson-Odoi ingin mendapat menit bermain yang cukup setelah merasa dirinya terpinggirkan dan diperlakukan tak adil menyusul keputusan Frank Lampard yang tak memainkannya kendati dirinya satu-satunya winger Chelsea yang fit di dua laga awal Liga Inggris 2020/21.

IDS Emoticon Suka
Suka
12%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
4%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
27%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
19%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
38%