Liga Inggris

Alasan 'Sadis' Lampard Tak Mainkan Rudiger di Laga Chelsea vs Liverpool

Senin, 21 September 2020 10:40 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Julian Finney/GettyImages
Pelatih Chelsea, Frank Lampard, memiliki alasan mengejutkan terkait keputusannya untuk tak memainkan Antonio Rudiger di pertandingan kontra Liverpool. Copyright: © Julian Finney/GettyImages
Pelatih Chelsea, Frank Lampard, memiliki alasan mengejutkan terkait keputusannya untuk tak memainkan Antonio Rudiger di pertandingan kontra Liverpool.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Chelsea, Frank Lampard, memiliki alasan mengejutkan terkait keputusan dirinya untuk tak memainkan Antonio Rudiger di big match Liga Inggris 2020-2021 kontra Liverpool.

Liga Inggris baru saja merampungkan pertarungan besar antara Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge. Laga yang berlangsung pada Minggu (20/09/20) tersebut berakhir dengan kemenangan tim tamu dengan skor 2-0.

Sadio Mane sukses menghajar Chelsea atau The Blues dengan dua golnya pada 50' dan 54'. Hal tersebut terjadi setelah tuan rumah harus bermain dengan 10 pemain karena mendapat satu kartu merah.

Kekalahan itu langsung membuat banyak pihak menanyakan keputusan Frank Lampard untuk tak membawa bek tengahnya, Antonio Rudiger dalam laga tersebut.

Lampard juga sudah tak mengandalkan Rudiger pada pertandingan sebelumnya saat mereka melawan Brighton & Hove Albion di pekan pertama Liga Inggris 2020/21.

Ternyata, melansir dari laman portal berita olahraga Daily Mail, keputusan sang pelatih tak memainkan bek berusia 27 tahun itu karena tak ada tempat di skuatnya.

"Kami punya lima bek tengah dalam klub, jadi saya tidak bisa memilih tiga orang untuk duduk di bangku cadangan. Itulah alasannya. Saya harus memilih lewat sesi latihan, situasi, dan lawan yang kami hadapi," jelasnya.

Dari komentar singkat tersebut, Lampard jelas tak mau mengandalkan Rudiger karena sang pemain dirasa tidak pantas untuk melawan tim kuat seperti Liverpool dan tidak ada tempat baginya dalam skuat Lampard.

Namun, hasilnya mereka kalah dengan skor 0-2 di kandang sendiri. Padahal, mereka gagal melanjutkan tren positif usai menekuk Brighton di pekan pertama dengan skor 3-1.

Dengan hasil tersebut, Liverpool sukses meraih dua kemenangan dan menghuni posisi empat di klasemen sementara kompetisi sepak bola Liga Inggris 2020/21 dengan enam poin.

Sementara itu, Chelsea terpuruk ke peringakt 10 dengan tiga poin, hasil dari satu kali menang dan satu kali kalah. Puncak klasemen Liga Inggris dihuni oleh Leicester City dengan enam poin.