Liga Inggris

5 Fakta di Luar Nalar Usai Liverpool Permalukan Chelsea

Senin, 21 September 2020 09:13 WIB
Editor: Coro Mountana
© Shaun Botterill/Getty Images
5 Fakta di Luar Nalar Usai Liverpool Permalukan Chelsea Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
5 Fakta di Luar Nalar Usai Liverpool Permalukan Chelsea

INDOSPORT.COM - Berikut adalah 5 fakta di luar nalar yang tercipta usai Liverpool mempermalukan Chelsea dalam lanjutan pekan kedua Liga Inggris. 

Bertanding di Stamford Bridge, Chelsea tentu berharap bermain di laga kandang dapat membantunya meraih kemenangan atas Liverpool. Namun hal sebaliknya malah terjadi di mana Chelsea kesulitan melawan Liverpool. 

Ball possesion Liverpool yang mencapai 62 persen menjadi bukti dominasi The Reds atas Chelsea. Kalahnya Chelsea di lini tengah membuat mereka tak bisa berbuat apa-apa melawan Liverpool. 

Kondisi diperparah dengan kartu merahnya Andreas Christensen usai melakukan pelanggaran fatal ke pemain Liverpool. Keunggulan jumlah pemain pun dimanfaatkan betul oleh Liverpool. 

Masuknya Thiago Alcantara di babak kedua seakan membuat dominasi Liverpool semakin nyata dan gol tinggal menunggu waktu saja. Benar saja, Sadio Mane langsung memborong 2 gol kemenangan Liverpool pada menit ke-50 dan 54. 

Parahnya lagi, salah satu gol Mane merupakan hasil blunder yang dibuat oleh kiper Kepa Arrizabalaga. Semakin menyedihkan bagi Chelsea karena eksekusi penalti Jorginho juga belum mampu memperkecil kedudukan. 

Pada akhirnya Chelsea pun harus menelan kekalahan perdananya di Liga Inggris melawan Liverpool dengan skor 2-0. Berkat kemenangan ini, Liverpool pun berhasil masuk ke papan atas dengan poin sempurna dari 2 pertandingan. 

Menariknya, Liverpool ada di 4 besar bersama Everton, di mana sudah lama sekali dua klub kota Merseyside bersanding di papan atas. Sedangkan bagi Chelsea harus puas tertahan di posisi kesepuluh untuk sementara. 

Selain fakta dari posisi Liverpool dan Chelsea saat ini, masih banyak hal di luar nalar lain yang menarik untuk disimak berikut ini. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%