Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Chelsea vs Liverpool: Mane Hancurkan 10 Pemain The Blues

Senin, 21 September 2020 00:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Shaun Botterill/Getty Images
Berikut ini hasil pertandingan Liga Inggris antara Chelsea vs Liverpool, Minggu (20/09/20) di mana dua gol Sadio Mane membawa kemenangan untuk tim tamu. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Berikut ini hasil pertandingan Liga Inggris antara Chelsea vs Liverpool, Minggu (20/09/20) di mana dua gol Sadio Mane membawa kemenangan untuk tim tamu.

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil pertandingan Liga Inggris antara Chelsea vs Liverpool, Minggu (20/09/20) di mana dua gol Sadio Mane membawa kemenangan untuk tim tamu.

Kompetisi Liga Inggris 2020/2021 memasuki pekan kedua. Minggu (20/09/20) malam WIB digelar partai bigmatch yang mempertemukan tim peringkat empat musim lalu, Chelsea, yang menjamu juara bertahan Liverpool.

Meski sukses mendatangkan enam pemain anyar, hanya dua pemain baru Chelsea yang masuk dalam skuat pertandingan yakni Kai Havertz dan Timo Werner. Di sisi lain, rekrutan anyar Liverpool yakni Thiago Alcantara hanya duduk di bangku cadangan.

Tim tamu membuka pertandingan dengan melakukan serangan dari sisi sayap. Namun, umpan silang Andy Robertson dan Trent Alexander-Arnold masih bisa diamankan lini belakang The Blues.

Menit ke-14, Liverpool kembali mendapatkan peluang lewat Roberto Firmino, namun aksinya masih bisa diadang sehingga hanya membuahkan sepak pojok. Georginio Wijnaldum kemudian menyambar sepak pojok Alexander-Arnold, tapi tandukannya gagal membuahkan hasil.

Jual beli serangan terus terjadi meski tim tamu sedikit lebih dominan. Tuan rumah sempat mendapatkan peluang lewat Timo Werner, tapi tembakan sang penyerang dari luar kotak penalti masih melebar.

Jelang berakhirnya babak pertama, Chelsea mendapatkan masalah besar. Andreas Christensen mendapatkan kartu merah setelah menjatuhkan Sadio Mane yang menerima umpan terobosan Jordan Henderson. Meski demikian, babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Kedua tim memulai babak kedua dengan pergantian pemain. Kai Havertz ditarik keluar manajer Frank Lampard untuk digantikan Fikayo Tomori, sedangkan Jurgen Klopp memasukkan Thiago Alcantara untuk menggantikan Henderson.

Lima menit babak kedua berjalan, The Reds akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Sadio Mane memanfaatkan umpan Roberto Firmino untuk menanduk bola ke gawang Kepa Arrizabalaga.  Sang juara Liga Inggris pun unggul 1-0.

Empat menit kemudian, Mane menggandakan keunggulan Liverpool. Memanfaatkan blunder Kepa saat membuang bola hasil backpass, penyerang Senegal itu mencetak gol mudah ke gawang The Blues.

Di menit 75, The Blues mendapatkan peluang emas untuk memperkecil kedudukan usai mendapatkan hadiah penalti setelah Timo Werner dijatuhkan Thiago Alcantara. Sayangnya, eksekusi Jorginho bisa ditepis Alisson.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kondisi tidak berubah sehingga pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Liverpool.

Dengan hasil ini, Liverpool berada di peringkat 3 klasemen dengan 6 poin dari 2 pertandingan. Sementara itu, Chelsea tertahan di peringkat 10 dengan 3 poin.

Susunan pemain:

Chelsea (4-3-3): Kepa; James, Christensen, Zouma, Alonson; Kante, Jorginho, Kovacic; Havertz, Werner, Mount.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Fabinho, van Dijk, Robertson; Keita, Henderson, Wijnaldum; Mane, Firmino, Salah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%