Liga Inggris

Tak Hanya Legenda Liverpool, Pep Guardiola Juga Puji Penampilan Apik De Bruyne

Rabu, 23 September 2020 08:13 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© James Williamson - AMA/Getty Images
Tak Hanya Legenda Liverpool, Pep Guardiola Juga Puji Penampilan Apik De Bruyne Copyright: © James Williamson - AMA/Getty Images
Tak Hanya Legenda Liverpool, Pep Guardiola Juga Puji Penampilan Apik De Bruyne

INDOSPORT.COM - Pemain Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne rupanya mendapatkan banyak sekali pujian usai laga awal di musim ini. Pep Guardiola selaku pelatih memberikan pujian setelah dirinya disanjung oleh Jamie Carragher legenda Liverpool.

Pada pekan ke-2 kompetisi Liga Inggris musim 2020/2021 pertandingan antara Wolves melawan Manchester CIty menjadi laga terakhir di pekan tersebut. Pasukan Pep Guardiola berhasil mempermalukan tuan rumah dengan skor akhir 1-3.

Pada pertandingan babak pertama, para pemain Manchester City memang sudah menekan sejak awal peluit dibunyikan. Alhasil mereka unggul terlebih dahulu melalui tendangan penalti yang dieksekusi oleh Kevin De Bruyne.

Kemudian pada menit ke-32 rupanya Manchester City berhasil menambah pundi-pundi golnya melalui sontekan dari Phil Foden. Skor menjadi 0-2 untuk tim tamu dan bertahan hingga paruh waktu.

Di babak kedua, para pemain Wolves pun tak ingin ketertinggalan ini menjadi hasil akhir. Melalui gol yang dicetak Raul Jimenez pada menit 78 membuat skor semakin menipis. Akan tetapi, Gabriel Jesus menjadi pemain terakhir yang berhasil mencetak gol bagi Man City di menit-menit akhir.

Setelah pertandingan Kevin De Bruyne langsung mendapatkan pujian dari beberapa kalangan salah satunya adalah Jamie Carragher yang merupakan mantan pemain Liverpool. Menurutnya pemain asal Belgia tersebut memiliki kualitas melebihi Lionel Messi dan Ronaldo.

Ternyata, sanjungan-sanjungan tersebut tidak hanya datang dari kalangan lain, sang pelatih Pep Guardiola pun tidak heran melihat permainan yang luar biasa dari Kevin De Bruyne menjalani laga perdananya di musim ini.

Menurut pelatih asal Spanyol tersebut, dirinya menegaskan kembali bahwa peran dari Kevin De Bruyne sendiri bagi Manchester City begitu penting. Hal ini sudah disadari oleh Pep Guardiola sejak melakoni latihan perdana.

“Sejak kami kembali berlatih dari kesibukan para pemain membela tim nasional masing-masing, setiap sesi latihan saya merasakan komitmennya dan saat ini dia penting bagi Manchester City dan akan selama seperti itu,” kata Pep Guardiola dilansir dari Sky Sports.

Sosok dari Kevin De Bruyne yang berada di posisi sebagai gelandang merupakan pemain yang sangat diidam-idamkan oleh semua manajer. Sebab, pola permainan yang ditunjukkan oleh pria berusia 29 tahun itu memang sudah tidak diragukan lagi.

“Dalam situasi kami sekarang dia sangat penting bagi kami. Banyak manajer yang menginginkan jasanya. Ini karena dia suka bermain sepak bola dan dia tidak merasa ada tekanan dalam bermain,” tambah mantan pelatih Bayern Munchen dan Barcelona itu.

Sejauh ini Kevin De Bruyne telah mencetak 50 gol dan 90 assist sejak bergabung dengan Manchester City pada musim panas 2015 lalu. Performa apiknya ini akan berlanjut dalam ajang Carabao Cup saat pasukan Pep Guardiola bertanding melawan Bournemouth pada Jumat (25/09/20).