Liga Inggris

Manchester City Tumbangkan Wolves, Kevin De Bruyne Luar Biasa

Selasa, 22 September 2020 09:31 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Sebastian Frey/GettyImages
Kevin De Bruyne tampil apik saat Manchester City melawan Wolverhampton Wanderers (Wolves) di Liga Inggris. Copyright: © Sebastian Frey/GettyImages
Kevin De Bruyne tampil apik saat Manchester City melawan Wolverhampton Wanderers (Wolves) di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne, telah menunjukkan kualitasnya sebagai pemegang predikat pemain terbaik Liga Inggris setelah klubnya berhasil menumbangkan Wolverhampton Wanderers alias Wolves.

Pada lanjutan kompetisi Liga Inggris musim 2020-2021, Manchester City telah berhadapan dengan Wolves. Pasukan Pep Guardiola berhasil memenangkan laga tersebut dengan skor akhir, yakni 3-1.

Tiga gol yang didapatkan oleh Manchester City ini berhasil dicetak oleh Kevin De Bruyne, Phil Foden, dan Gabriel Jesus. Sementara itu, satu gol Wolves dilesatkan oleh Raul Jimenez.

Saat pertandingan babak pertama, para pemain Manchester City memang sudah menekan sejak awal peluit dibunyikan. Alhasil, mereka unggul terlebih dahulu melalui tendangan penalti yang dieksekusi oleh Kevin De Bruyne.

Kemudian pada menit ke-32, rupanya Manchester City berhasil menambah pundi-pundi golnya melalui sontekan dari Phil Foden. Skor menjadi 0-2 untuk tim tamu dan bertahan hingga paruh waktu.

Pada babak kedua, para pemain Wolves pun tak ingin ketertinggalan ini menjadi hasil akhir. Melalui gol yang dicetak Raul Jimenez pada menit ke-78 membuat selisih skor semakin menipis. Akan tetapi, Gabriel Jesus menjadi pemain terakhir yang berhasil mencetak gol bagi Manchester City pada menit-menit akhir.

Di pertandingan tersebut, gelandang asal Belgia, Kevin De Bruyne, berhasil keluar sebagai Man of the Match. Dirinya berhasil mencetak satu gol dan satu assist bagi Manchester City saat berhasil menumbangkan Wolves.

Tak hanya berkontribusi dengan satu gol dan satu assist, Kevin De Bruyne juga jadi pemain dengan jumlah tembakan terbanyak dengan 4 tembakan di antara pemain lain di lapangan.

Musim lalu, Kevin De Bruyne mampu mengalahkan nama-nama kuat seperti Jordan Henderson dan Sadio Mane yang digadang-gadang bakal meraih gelar individu tersebut. Hal ini tak lepas dari peran keduanya kala membawa Liverpool juara musim lalu.

Namun Kevin De Bruyne mampu mengungguli keduanya dalam perolehan suara yang diikuti oleh Asosiasi Pesepak Bola Profesional (PFA). Hal ini tak lepas dari kontribusi pemain berusia 29 tahun tersebut selama musim 2019-2020 bersama Manchester City.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%