Liga Inggris

Pep Guardiola Sanjung Kevin De Bruyne Setinggi Langit

Jumat, 11 September 2020 14:57 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© mancity.com
Pelatih Manchester City Pep Guardiola dikabarkan memberikan sanjungan kepada anak asuhnya Kevin De Bruyne setinggi langit. Copyright: © mancity.com
Pelatih Manchester City Pep Guardiola dikabarkan memberikan sanjungan kepada anak asuhnya Kevin De Bruyne setinggi langit.

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester City Pep Guardiola dikabarkan memberikan sanjungan kepada anak asuhnya Kevin De Bruyne setinggi langit.

Guardiola diketahui memberikan pujian setinggi langit dan menyatakan jika De Bruyne merupakan gelandang terbaik yang ada di dunia saat ini.

Pernyataan tersebut keluar dari mulut Guardiola usai De Bruyne sukses menggondol gelar PFA Player of The Year menyusul penampilan gemilangnya di Liga Inggris musim 2019/2019 lalu dengan catatan 20 umpan.

“Dia adalah pemain yang brilian. Salah satu yang terbaik yang pernah berkerja dengan saya sepanjang karier kepelatihan saya sampai saat ini,” tutur Guardiola dalam film dokumenter terbaru tentang De Bruyne berjudul Made in Belgium yang ditayangkan oleh City TV.

“Menurut saya saat ini dia merupakan yang terbaik. Saat ini, di posisi bermainnya sekarang dia merupakan yang paling baik.”

Guardiola sendiri merupakan salah satu pelatih tersukses dalam sejarah Man City. Dirinya berhasil meraih 2 trofi Liga Inggris dan 4 trofi piala domestik lainnya (Piala FA dan Piala Liga Inggris) sejak duduk di kursi kepelatihan The Citizens.

Keberhasilan De Bruyne menjelma menjadi gelandang terbaik menurut Guardiola tak lepas dari gaya bermainnya yang sangat cocok dengan skema dan taktik permainan yang dijalankan oleh juru taktik asal Catalan tersebut.

“Bagi saya, gaya bermain sebuah tim adalah salah satu hal paling penting. Saya suka bermain sepak bola seperti apa yang saya mainkan di Man City—menyerang dengan penuh intensitas,” ujar De Bruyne.

Tampaknya selama dirinya berada di bawah arahan Guardiola, De Bruyne bakal selalu menikmati permainan yang ada dan kemungkinan besar masih menjadi salah satu yang terbaik di posisinya.