Liga Inggris

Raih PFA Award, Kevin de Bruyne Dapat Ucapan dari Henderson

Rabu, 9 September 2020 15:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Getty images
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne mendapat ucapan selamat dari rivalnya, Jordan Henderson usai meraih gelar pemain terbaik Liga Inggis 2019/20. Copyright: © Getty images
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne mendapat ucapan selamat dari rivalnya, Jordan Henderson usai meraih gelar pemain terbaik Liga Inggis 2019/20.

INDOSPORT.COM – Kapten Liverpool, Jordan Henderson, turut mengucapkan selamat kepada rivalnya dari Manchester City, Kevin De Bruyne, yang baru saja meraih penghargaan Pemain Terbaik Liga Inggris 2019-2020.

Kevin De Bruyne berhasil mengungguli empat pemain Liverpool yang masuk ke dalam nominasi Pemain Terbaik Liga Inggris musim lalu. Keempat pemain The Reds tersebut yakni Jordan Henderson, Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, dan Sadio Mane.

De Bruyne dinobatkan sebagai pemain terbaik oleh para pemain Liga Inggris  yang tergabung dalam Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris alias PFA atas performanya yang luar biasa, di mana pada musim lalu dia mencetak 13 gol dan 20 assists.

Jordan Henderson yang juga tampil mengesankan di dalam memimpin skuat Jurgen Klopp untuk menjuarai Liga Inggris musim lalu pun mau berbesar hati memberikan ucapan selamat kepada De Bruyne atas pencapaiannya ini.

Melalui akun resminya di Twitter, Rabu (09/09/20) dini hari WIB, gelandang berkebangsaan Inggris itu mengirimkan kalimat berkelas kepada gelandang berkebangsaan Belgia tersebut.

“Selamat untuk Kevin De Bruyne yang memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Liga Inggris dari PFA. (Kamu menunjukkan) aksi berkelas di dalam dan di luar lapangan. Anda pantas,” tulis Henderson.

De Bruyne sendiri menjadi pemain Manchester City pertama yang memenangi gelar PFA Player of The Year sejak 1974 silam. Ini juga merupakan gelar terbaik kedua yang didapat De Bruyne usai terpilih dalam award serupa yang diadakan operator kompetisi Liga Inggris.

Selain itu, De Bruyne juga mengungguli rekan setimnya di Manchester City, Raheem Sterling di dalam meraih penghargaan itu.


Sementara itu, penghargaan pemain muda terbaik jatuh di tangan bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold. Bek kanan asal Inggris itu sudah mencatat 13 assist sepanjang musim lalu, memecahkan rekor Steven Gerrard pada 2001 silam.

Trent mampu mengungguli sejumlah pemain muda top lainnya, seperti Tammy Abraham, Mason Mount, Marcus Rashford, Mason Greenwood, dan Bukayo Saka.