Bursa Transfer

Ada The Next Salah dan De Bruyne, Liverpool Bisa Gaet Pemain Murah

Senin, 7 September 2020 15:46 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Termasuk The Next Mohamed Salah dan Kevin De Bruyne, Liverpool berkesempatan gaet empat pemain murah di bursa transfer musim panas ini. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Termasuk The Next Mohamed Salah dan Kevin De Bruyne, Liverpool berkesempatan gaet empat pemain murah di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim panas ini dipastikan bisa menguntungkan Liverpool dalam berburu pemain murah. Dengan memonitor rival Liga Inggris, mereka bahkan bisa dapatkan prospek cerah The Next Mohamed Salah dan Kevin De Bruyne.

Sejarah Liga Inggris bergejolak saat ini ketika nama Mo Salah, Kevin De Bruyne, dan Serge Gnabry dikumandangkan. Bagaimana tidak? Para pemain ini menjelma sebagai bintang potensial setelah sempat meredup karena beberapa alasan mulai dari manajemen buruk, waktu tak tepat, pelatih tak kompeten, dan masih banyak lagi.

Sempat menjadi pemain Arsenal, Gnabry kini sukses berseragam Bayern Munchen. Begitu juga dengan De Bruyne dan Salah yang pernah kurang impresif bersama Chelsea dan kini berubah drastis. Kesempatan pun kini bisa dibuat oleh Liverpool untuk merekrut pemain calon bintang dengan harga tak terlalu tinggi.

Melansir laman berita Liverpool, tim asuhan Jurgen Klopp ini berkesempatan datangkan para pemain buangan dari rival Liga Inggris dan menyulapnya jadi bintang berkualitas. Beberapa di antaranya seperti Leroy Sane, Mario Pasalic, Ola Aina, dan Mario Grujic.

Punya kapasitas untuk lewati era Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Leroy Sane malah dibuang oleh Manchester City ke Bayern Munchen. Masih dalam sumber yang sama, The Reds bisa saja mendatangkan sang striker dengan pilihan tumbal antara Sadio Mane atau Mohamed Salah, mengingat jumlah penyerang yang cukup banyak.

Beralih ke mantan gelandang Chelsea yang kini gabung Atalanta, Mario Pasalic dipercaya sebagai gabungan dari Salah dan Bruyne dengan capaian rata-rata 0,52 gol plus assist dalam 90 menit musim lalu. Berbagai kualitas hebat itu bahkan bisa didapatkan dengan 15 juta poundsterling (Rp292 miliar) saja.

Satu lagi korban pinjaman Chelsea, Ola Aina, dipercaya sebagai pemain menjanjikan usai mampu menahan pergerakan dari striker unggulan Wolverhampton Wanderers, Adama Traore. Kini resmi milik Torino, ia bisa saja dibeli oleh Liverpool dengan harga 10 juta poundsterling (Rp195 miliar).

Terakhir cenderung sebagai pemain sendiri, Mario Grujic sempat diremehkan oleh Liverpool sehingga dipinjamkan ke beberapa klub. Nyaris dibeli Hertha Berlin dengan harga 15 juta poundsterling (Rp292 miliar), ia pada akhirnya mampu dipertahankan dan kini hanya tinggal tugas Klopp untuk memoles kemampuannya.

Tak termasuk Grulic yang sudah resmi berseragam merah, Liverpool tentu saja masih punya peluang datangkan antara Sane, Ola Aina, dan Pasalic yang dikenal jelmaan Mo Salah dan De Bruyne pada bursa transfer kali ini. Mengingat harga mereka murah, cukup sejalan dengan semangat klub yang enggan habiskan banyak uang.