Liga Inggris

Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris Pertama Man City, De Bruyne Unggah Video Berkelas

Rabu, 9 September 2020 19:16 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© mancity.com
Kevin De Bruyne mengunggah video berkelas di akun Twitternya usai menjadi pemain terbaik Liga Inggris pertama bagi Manchester City. Copyright: © mancity.com
Kevin De Bruyne mengunggah video berkelas di akun Twitternya usai menjadi pemain terbaik Liga Inggris pertama bagi Manchester City.

INDOSPORT.COM – Gelandang asal Belgia, Kevin De Bruyne mengunggah video berkelas usai dirinya mendapat gelar pemain terbaik Liga Inggris 2019/20 yang menjadikannya pemain Manchester City pertama yang meraihnya.

De Bruyne mampu mengalahkan nama-nama kuat seperti Jordan Henderson dan Sadio Mane yang digadang-gadang bakal meraih gelar individual tersebut. Hal ini tak lepas dari peran keduanya kala membawa Liverpool juara musim lalu.

Namun De Bruyne mampu mengungguli keduanya dalam perolehan suara yang diikuti oleh Asosiasi Pesepak bola Profesional (PFA). Hal ini tak lepas dari kontribusi pemain berusia 29 tahun tersebut di musim 2019/20.

Di Liga Inggris 2019/20, De Bruyne memang tak mampu membawa Man City meraih gelar. Namun secara individu, ia mampu melesakkan 13 gol dan 20 assists dan menjadi pemain yang paling banyak berkontributi terhadap gol untuk timnya.

Catatan tersebut membawa Kevin De Bruyne meraih predikat pemain terbaik Liga Inggris 2019/20. Prestasi ini menjadi sejarah baginya dan Manchester City. Pasalnya, ia mampu menjadi pemain pertama The Citizens yang meraih gelar tersebut.

Menorehkan sejarah sebagai pemain Man City pertama yang memenangi pemain terbaik Liga Inggris 2019/20, De Bruyne pun lantas mengunggah video berkelas di akun Twitternya. Video berdurasi satu menit tersebut mencurahkan isi hatinya dalam meraih gelar ini.

Lewat video tersebut, De Bruyne secara spesifik menyebut dirinya adalah tak pernah peduli dengan catatan pribadi karena bertentangan dengan perannya sebagai pemain yang bertindak sebagai pemberi (playmaker) yang bertugas memberi umpan.

Ia bahkan menyebut permainan terbaiknya bergantung pada rekan-rekannya karena tugasnya sebagai playmaker. Hal ini menunjukkan sisi baiknya yang mengakui peranan rekan-rekannya yang membuatnya menjadi yang terbaik di Liga Inggris musim lalu.

Kini Kevin De Bruyne dan Manchester City akan menghadapi Liga Inggris 2020/21. Tentu ia dan The Citizens akan berjuang sekuat tenaga mengembalikan trofi Liga Inggris ke Etihad setelah sebelumnya direbut oleh Liverpool.