Bola Internasional

Pernah Dilatih Pep Guardiola, Berikut 5 Pemain Top Kelas Dunia

Selasa, 8 September 2020 19:49 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Isman Fadil
© Getty images
Pernah Dilatih Pep Guardiola, Berikut 5 Pemain Top Kelas Dunia Copyright: © Getty images
Pernah Dilatih Pep Guardiola, Berikut 5 Pemain Top Kelas Dunia

INDOSPORT.COM - Sosok pelatih luar biasa, Pep Guardiola layak disebut sebagai salah satu pengatur strategi yang sukses dalam dunia sepak bola. Pria asal Spanyol ini berhasil memenangkan berbagai macam gelar bersama Barcelona, Manchester City dan Bayern Munchen.

Selama menjadi pemain, Pep Guardiola merupakan salah satu gelandang bertahan yang sangat baik di masanya. Dirinya memulai karir sebagai pelatih bersama Barcelona B, sebelum akhirnya mengambil alih tim senior di klub asal Catalan tersebut.

Setelah menikmati kesuksesan yang luar biasa bersama Barcelona, Pep Guardiola memutuskan untuk berlabuh ke klub Bundesliga Jerman, yakni Bayern Munchen dan sekarang menjadi pelatih dari Manchester CIty di kompetisi Liga Inggris.

Dari ketiga klub besar Eropa ini, tentu saja Pep Guardiola menangani berbagai macam pemain yang tergabung dalam masing-masing klub tersebut. Menjadikan pemain tersebut menjadi pesepakbola handal di dunia berkat jasanya.

Saat ini, Pep Guardiola merupakan salah satu pelatih terbaik di dunia yang memiliki daya saing yang membuat banyak klub besar di dunia menginginkan untuk mendatangkan pelatih berdarah Spanyol tersebut.

Berikut terdapat 5 pemain top kelas dunia yang pernah dilatih oleh Pep Guardiola:

1. Lionel Messi (Barcelona)

Pemain internasional Argentina adalah produk akademi La Masia yang terkenal, dan telah menjadi jimat Barcelona hampir dua dekade terakhir. Di bawah Pep Guardiola, Lionel Messi akan menjadi pemain seperti sekarang, dengan dikelilingi para pemain Spanyol itu membangun tim Barcelona yang menawan.

Barcelona sedang dalam kekacauan saat ini, dan pemain berusia 33 tahun itu telah mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan klub. Manchester City asuhan Pep Guardiola adalah favorit untuk tanda tangannya, tidak mengherankan.

2. Xavi Hernandez (Barcelona)

Sebagai pendukung gaya sepak bola "tiki-taka" yang akan mewujudkan filosofi Pep Guardiola, Xavi Hernandez terkenal karena passing metronomiknya, serta kreativitasnya. Dia membentuk kemitraan yang mengesankan bersama Iniesta untuk Barcelona dan Spanyol, dan merupakan salah satu pemain Tim Negeri Matador yang paling berprestasi.

Pemain berusia 40 tahun itu membuat lebih dari 750 penampilan di semua kompetisi untuk Barcelona sebelum bergabung dengan Al Sadd pada 2015. Setelah pensiun pada 2019, Xavi menjadi manajer Al Sadd pada tahun itu juga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%