Liga Inggris

Telanjur ke Stadion, David Moyes Dipulangkan karena Positif Corona

Rabu, 23 September 2020 08:38 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Athena Pictures/Getty Images
Manajer West Ham United, David Moyes, mendapat kabar positif corona ketika berada di stadion untuk persiapan Carabao Cup. Copyright: © Athena Pictures/Getty Images
Manajer West Ham United, David Moyes, mendapat kabar positif corona ketika berada di stadion untuk persiapan Carabao Cup.

INDOSPORT.COM - David Moyes terpaksa dipulangkan dari stadion saat pertandingan West Ham United vs Hull City karena ia positif virus corona Covid-19.

David Moyes dan skuat asuhannya sedang mempersiapkan diri untuk laga Piala Liga Inggris (Carabao Cup) ketika hasil pemeriksaan medisnya keluar. Ternyata eks pelatih Manchester United tersebut dinyatakan terinfeksi.

Sontak saja klub langsung meminta sang juru taktik pulang dan melakukan isolasi diri. Selain Moyes, dua pemain The Hammers juga dinyatakan positif virus corona Covid-19.

West Ham United sudah angkat bicara melalui sebuah pernyataan resmi yang dirilis ke publik. Dalam rilisnya, mereka mengatakan baik Moyes maupun dua pemainnya berstatus asimtomatik alias tidak mengalami gejala klinis.

“Kami mengonfirmasi bahwa David Moyes, Issa Diop, dan Josh Cullen dinyatakan positif Covid-19. Tim medis klub menyampaikan kabar ini ketika tim tengah berada di London Stadium untuk Carabao Cup lawan Hull City,

“Manajer dan kedua pemain pun segera meninggalkan stadion dan pulang ke rumah. Mereka semua asimtomatik dan akan mengikuti protokol kesehatan dari Public Health England dan Liga Inggris,” demikian pernyataan yang dimuat di laman resmi klub.

Menyusul kejadian ini, West Ham United pun mengambil sejumlah langkah preventif termasuk menawarkan lawan mereka, Hull City, menjalani tes medis virus corona Covid-19. Meski demikian, pertandingan antara kedua klub tetap berjalan sesuai jadwal.

The Hammers berhasil tampil sebagai pemenang lawan Hull City di putaran ketiga Carabao Cup dengan skor telak 5-1. Dengan absennya David Moyes, tim didampingi oleh asisten manajer, Alan Irvine.

“Semua di West Ham United mendoakan dan berharap yang terbaik untuk David, Issa, dan Josh,” bunyi lanjutan pernyataan klub.

Selain West Ham United, sejumlah klub berhasil meraih hasil apik di ajang Carabao Cup, termasuk Manchester United yang membantai Luton Town dengan skor 3-0.

Sementara itu, para raksasa Liga Inggris seperti Chelsea, Liverpool, Arsenal, dan Manchester City baru akan memainkan jadwal mereka pada Kamis (24/09/20) dan Jumat (25/09/20) dini hari WIB.