Liga Spanyol

Atletico Madrid dan Suarez Ditakuti, Barcelona Harapkan Lionel Messi

Kamis, 24 September 2020 10:51 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Kehadiran Luis Suarez akan membuat Atletico Madrid ditakuti di LaLiga Spanyol, Barcelona harapkan kesetiaan Lionel Messi. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Kehadiran Luis Suarez akan membuat Atletico Madrid ditakuti di LaLiga Spanyol, Barcelona harapkan kesetiaan Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Kehadiran Luis Suarez buat Atletico Madrid kian mengerikan lakoni LaLiga Spanyol 2020-2021. Sulit untuk menang, Barcelona kini hanya bisa harapkan kesetiaan Lionel Messi.

Semenjak predikat nirgelar musim lalu, kedatangan Ronald Koeman sebagai pelatih pengganti Quique Setien membawa perubahan besar di kubu El Barca. bagaimana tidak? Empat pemain utama langsung dipecat secara sepihak.

Setelah Arturo Vidal dan Ivan Rakitic, kini giliran Suarez yang menjadi korban keganasan mantan pelatih Timnas Belanda itu. Sang bintang asal Uruguay telah resmi menjadi milik Atletico Madrid, Sergi Roberto selaku bek Barcelona menyebut ini akan jadi masalah besar.

"Saya punya apresiasi istimewa kepada Suarez karena dia sudah memberikan pola permainan terbaik selama beberapa tahun terakhir. Jika dia pergi maka Atletico akan menjadi lebih kuat lagi merupakan suatu fakta," ucap Roberto dilansir AS.

Merasa klub rival LaLiga Spanyol itu akan kian ditakuti, bek asal Spanyol itu pun kini hanya berharap ketersediaan Messi. Maklum, kini lini serang Barcelona hanya bisa andalkan La Pulga yang notebene pemain utama.

"Saya tak bisa bayangkan Barca tanpa Leo dan yakin dia akan berada disini dalam waktu yang lama. Saya sudah melihat dia berlatih dengan sangat baik, punya sikap profesional, dan tekadnya untuk berikan 100 persen bagi klub patut diacungi jempol," imbuhnya.

Setelah sebelumnya bersikeras untuk pergi dari Camp Nou karena masalah datang silih berganti, Messi pada akhirnya harus rela untuk tetap bertahan semusim karena ancaman klausul rilis 700 juta euro (Rp12 triliun) wajib untuk terpenuhi.

Meskipun dipercaya sebagai senjata terakhir Azulgrana, pemain berkebangsaan Argentina itu sendiri nampak sudah tak punya semangat juang lagi. Apalagi saat dirinya menyebut Josep Maria Bartomeu selaku presiden klub sudah ingkar janji.

Kini Lionel Messi tak kuasa menahan emosi karena akan berhadapan dengan Luis Suarez yang notebene sahabat karibnya di laga LaLiga Spanyol. Duel antara Barcelona dan Atletico Madrid pun akan menjadi sarat perang besar antar keduanya.