Liga Spanyol

Tinggalkan Barcelona, Luis Suarez Punya Klausul Manchester United

Kamis, 24 September 2020 07:49 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Xavier Bonilla/NurPhoto via Getty Images
Segera tinggalkan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, Luis Suarez punya klausul terkait Manchester United. Copyright: © Xavier Bonilla/NurPhoto via Getty Images
Segera tinggalkan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, Luis Suarez punya klausul terkait Manchester United.

INDOSPORT.COM - Secara mengejutkan Luis Suarez segera berpisah dengan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona musim ini. Tercantum di salah satu klausul kontraknya, apakah sang pemain malah bisa ke Manchester United?

Semenjak kegagalan musim lalu kala dilatih Ernesto Valverde dan kemudian dilanjutkan oleh Quique Setien, El Barca kini tak sama lagi seperti kejayaan masa lampau. Bagaimana tidak? Mereka keok di liga domestik dan dipermalukan di pentas Eropa.

Tak ayal gara-gara itu pula penunjukkan Ronald Koeman selaku pelatih anyar diberlakukan. Namun revolusi pun terjadi ketika beberapa pemain jadi korban rezim juru taktik baru kala menjalani LaLiga Spanyol.

Setelah Ivan Rakitic dan Arturo Vidal sudah resmi meninggalkan Camp Nou, kini giliran Suarez yang notebene striker paling subur ketiga klub akan segera menyetujui kontrak dua tahun dengan Atletico Madrid. Sebelum itu ternyata ia memiliki suatu persetujuan terkait kontrak gabung klub tertentu.

Ya, seperti dikutip laman berita Mirror, penyerang berusia 33 tahun ini kabarnya punya daftar klub terlarang bergabung yang terdiri dari: Real Madrid, Paris Saint-Germain, Manchester City, dan ternyata Manchester United.

Setan Merah sesungguhnya memang punya ketertarikan akan tandem dari Lionel Messi untuk perkuat lini depan mereka. Maklum, kualitas saat masih di Liverpool selama sekitar tiga tahun cukup membuat mereka yakin akan performanya bareng Marcus Rashford.

Namun pada akhirnya momen itu tak kunjung terjadi karena MU terlanjur kepincut akan peran serta wonderkid Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Kemungkinan besar klausul kontrak terkait daftar larangan klub juga ambil andil dalam kegagalan ini.

Kandasnya minat Manchester United membuat Atletico Madrid segera mendapatkan jasa Luis Suarez secara free transfer untuk lakoni LaLiga Spanyol bersama. Sebelumnya striker buangan Barcelona ini nyaris gabung Juventus jika saja tak melakukan kecurangan tes bahasa Italia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%