Bursa Transfer

Ke Inter Milan, Tato Bukti Cinta Arturo Vidal ke Juventus Jadi Sorotan

Kamis, 24 September 2020 17:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Arturo Vidal resmi bergabung dengan Inter Milan. Namun, kepindahannya itu menuai kontroversi lantaran adanya tato bukti cintanya terhadap Juventus.

INDOSPORT.COM – Arturo Vidal resmi bergabung dengan Inter Milan. Namun, kepindahannya itu menuai kontroversi lantaran adanya tato bukti cintanya terhadap Juventus.

Arturo Vidal resmi meninggalkan Barcelona dan bergabung ke Inter Milan. Tim besutan Antonio Conte itu sudah mengumumkan pembelian Vidal melalui akun resmi Twitter, Selasa (22/09/20).  

"Resmi, Arturo Vidal bergabung dengan Inter!" tulis pernyataan klub di Twitter.

Akan tetapi, kedatangan Arturo Vidal ini berbuntut sorotan dari para pendukung Juventus dan Inter Milan. Pasalnya, Vidal memiliki dua buah tato pada bagian lengan kanan yang bergambar dua bintang.

Di dalam bintang tersebut, terdapat tulisan 30 dan 31, yang menunjukkan jumlah scudetto Juventus, yang diraih pada 2011-2012 dan 2012-2013.

Vidal menjadi bagian dari skuat Si Nyonya Tua yang memenangkan dua gelar Liga Italia dalam dua musim tersebut. Tato inilah yang menjadi lambang bahwa Vidal akan selamanya mencintai Juventus.

Akan tetapi, keberadaan tato tersebut kini cukup mengganggu menyusul keputusan Vidal kembali bermain di Serie A Italia bersama rival Juventus, Inter Milan.

Tifosi Inter menilai Vidal harus ‘menghilangkan’ atribut klub lamanya, sedangkan pendukung Juve menganggap ini sebuah pengkhianatan.

Terlepas dari hal tersebut, Kedatangan Arturo Vidal sendiri akan membuat Conte senang. Hal itu karena keduanya pernah bekerja sama di Juventus serta mempersembahkan banyak gelar bagi Si Nyonya Tua.

Sebelumnya telah dikabarkan bahwa Inter Milan hanya merogoh kocek sebesar 500 ribu euro (sekitar Rp8,7 miliar) plus bonus untuk memboyong Vidal ke Giuseppe Meazza.

La Beneamata menyodorkan kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan setahun kepada pemain jebolan Colo-Colo dengan bayaran gaji di angka 6 juta euro (sekitar Rp105 miliar) per musimnya.

Sewaktu berseragam Juventus selama empat musim, Arturo Vidal tampil 171 laga dan mencetak 48 gol serta 25 assist.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%