Bola Internasional

Kesan Bagus Kahfi soal Bek Inggris Simatupang: Suka 'Ngerumpi' Timnas!

Kamis, 24 September 2020 09:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dua pesepakbola muda kebanggaan Indonesia di Inggris, Bagus Kahfi dan Joseph Ferguson Simatupang akhirnya bertemu di Kota Manchester.

Bagus Kahfi menjalani pemulihan cedera kaki di Inggris, sementara Joseph Ferguson Simatupang memang bermain untuk tim Blackburn Rovers U-18 di Liga Inggris.

Meski besar di Negeri Ratu Elizabeth, namun sesuai nama belakangnya, Joseph Ferguson Simatupang memiliki darah Indonesia dari sang ibu yang merupakan asli Suku Batak.

Joseph selalu terkesan dengan kemampuan Bagus Kahfi di lini serang Timnas Indonesia U-19, dan berharap suatu saat nanti bisa berduet dengan striker berambut kribo itu.

Ya, Joseph Simatupang menyimpan ambisi untuk dapat membela Timnas Indonesia. Dalam pertemuannya dengan Bagus Kahfi, ia juga gemar 'ngerumpi' soal skuat Garuda.

"Makan malam! Joseph selalu antusias saat saya bertanya soal Tim Nasional," ungkap Bagus Kahfi dalam akun Twitternya.

Bahkan, dalam beberapa kesempatan, Joseph Simatupang juga unjuk kebolehan berbahasa Indonesia, sebagai bentuk kesiapannya membela Timnas U-19.

"Apakah Anda ingin melihat duo ini suatu hari nanti?" unggah Joseph sembari memamerkan potretnya bersama Bagus Kahfi di Instagram @josephsimaferguson.

Meski demikian, saat ini Joseph Simatupang masih tercatat sebagai bek andalan tim Blackburn Rovers U-18, dan mendapat beasiswa pendidikan dari tim tersebut.