Bursa Transfer

Klub Portugal Rekrut Pemain Tajir Asal Brunei, Lionel Messi Lewat?

Kamis, 24 September 2020 20:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© sincortapisa
Pemain Brunei Darusalam, Faiq Bolkiah Copyright: © sincortapisa
Pemain Brunei Darusalam, Faiq Bolkiah

INDOSPORT.COM – Klub asal Portugal, Maritimo, baru saja merekrut pemain asal Brunei-Darussalam, Faiq Bolkiah. Pemain berusia 22 tahun ini disebut-sebut memiliki kekayaan yang tak lazim.

Maritimo, pada Rabu (24/9/20) malam WIB, mengumumkan kedatangan mantan pemain Leicester City tersebut melalui bursa transfer musim panas ini.

Saat bergabung dengan klub yang berbasis di Funchal, winger kelahiran Los Angeles itu juga mengatakan, “Ini adalah tempat terbaik untuk melanjutkan karier sepak bola saya.”

Dilansir Sportbible, Bolkiah dijuluki pemain terkaya di dunia karena darah bangsawan yang mengalir di tubuhnya. Ayahnya, Jefri Bolkiah. merupakan pangeran Brunei dan saudara dari Sultan Brunei, Hassanal Bolkiah.

Keluarga ningrat Brunei tersebut dilaporkan memiliki kekayaan yang mencapai 28 miliar dolar AS (sekitar Rp419 triliun) per Oktober 2019. Bisa dikatakan keluarga Bolkiah lebih kaya dari kebanyakan pemilik klub. 

Meski begitu, Bolkiah belum bisa dibandingkan dengan kekayaan Lionel Messi yang mencapai 98 juta pound (sekitar Rp1,8 triliun) sebelum dipotong pajak.

Kekayaan Lionel Messi ini murni hasil kerja keras penyerang asal Argentina selama kariernya, bukan karena kekayaan turun-temurun dari keluarganya.

Faiq yang berusia 22 tahun pindah ke Inggris untuk melanjutkan pendidikannya. Dia pertama kali bergabung sebagai pemain akademi Southampton pada 2009. Dia juga pernah bertuhas di Arsenal dan Chelsea sebelum direkrut Leicester empat tahun lalu.

Faiq juga telah membukukan enam penampilan untuk timnas Brunei-Darussalam, dengan mencetak gol pertamanya saat menghadapi Laos pada 2016.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%