In-depth

Menerka Starting XI Terbaik Inter Milan Usai Kedatangan Arturo Vidal

Kamis, 24 September 2020 11:43 WIB
Editor: Coro Mountana
Menerka Starting XI Terbaik Inter Milan Usai Kedatangan Arturo Vidal

INDOSPORT.COM - Menerka starting XI terbaik Inter Milan yang baru saja kedatangan Arturo Vidal dari Barcelona. 

Akhirnya saga transfer Arturo Vidal berakhir juga setelah kepastian hengkang ke Inter Milan terealisasi juga. Sempat alot proses negosiasinya, Barcelona akhirnya mengikhlaskan kepergian Vidal. 

Kembalinya Vidal ke Italia pun langsung disambut oleh Inter Milan yang senang bukan main. Pasalnya sang pelatih, Antonio Conte sudah mengenal sosok Vidal sejak masih menangani Juventus. 

Conte tentu paham betul bagaimana mengeluarkan potensi terbaik Vidal agar bisa menjadi metronome Inter Milan. Sebelumnya, Vidal mengalami karier yang menurun saat hengkang dari Juventus ke Barcelona. 

Vidal pun masuk dalam sejarah skuat Barcelona yang dibantai Bayern Munchen dengan skor 2-8 di Liga Champions musim lalu. Sempat ada kekhawatiran jika Vidal memang sudah habis mengingat usianya pun juga tak lagi mudah, 33 tahun. 

Namun Conte sepertinya sangat percaya karena ia sudah mengenal luar dalam, perilaku hingga gaya main Vidal. Termasuk di posisi mana Vidal akan bermain dalam starting XI terbaik Inter Milan, tentu Conte sudah memiliki blue print-nya, seperti apa kira-kira? 

Samir Handanovic 

Mulai dari posisi kiper yang sepertinya Samir Handanovic tak memiliki pesaing untuk menjadi inti. Hal itu membuat Handanovic pasti akan menjadi kiper utama selain karena jabatannya sebagai kapten Inter Milan. 

Stefan de Vrij, Milan Skriniar, Alessandro Bastoni  

Dalam format 3 bek dalam formasi 3-5-2, kami memperkirakan tak ada nama Diego Godin. Pasalnya eks bek Atletico Madrid itu sudah hampir pasti akan pergi meninggalkan Inter Milan demi Genoa. 

Alhasil trio bek tengah besar kemungkinan akan terisi oleh Stefan de Vrij, Milan Skriniar dan Alessandro Bastoni. De Vrij, bek Belanda saat jadi juara 3 Piala Dunia 2014 itu merupakan salah satu yang bisa diandalkan Conte di Inter Milan. 

Milan Skriniar yang sepertinya akan hengkang jika tak mendapatkan klub baru sepertinya Conte bakal tetap mengandalkannya. Jika Tottenham Hotspur datang dengan tawaran menggiurkan, maka Skriniar bisa digantikan oleh Andrea Ranocchia. 

Sedangkan satu lagi bek tengah, akan diberikan pada pemain muda Alessandro Bastoni. Saking percayanya Conte pada Bastoni, sang pemain sampai diberikan tempat saat Inter Milan main di final Liga Europa kemarin melawan Sevilla. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%