Liga Italia

Pernah di Barcelona, Kevin-Prince Boateng Segera Gabung Klub Divisi 2 Liga Italia

Kamis, 24 September 2020 16:32 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Eks pemain Barcelona, Kevin-Prince Boateng selangkah lagi sah bergabung di klub kasta kedua Liga Italia atau Serie B Italia yaitu AC Monza. Copyright: © Getty Images
Eks pemain Barcelona, Kevin-Prince Boateng selangkah lagi sah bergabung di klub kasta kedua Liga Italia atau Serie B Italia yaitu AC Monza.

INDOSPORT.COM - Eks pemain Barcelona, Kevin-Prince Boateng selangkah lagi sah bergabung di klub kasta kedua Liga Italia atau Serie B Italia yaitu AC Monza.

Menurut laporan dari jurnalis Fabrizio Romano di akun Twitter pribadinya, AC Monza sedang dalam misi memperoleh tiket ke Serie A Italia musim depan.

Karena hal itu, mereka berburu pemain yang memiliki pengalaman di klub besar Eropa seperti Kevin-Prince Boateng. Pada 2019 lalu, ia tercatat pernah berseragam klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

"Kevin Prince Boateng hari ini akan menandatangani kontrak dengan AC Monza, karena klub 'Divisi Dua' milik Silvio Berlusconi ingin dipromosikan ke Serie A," tulis Fabrizio Romano.

"509 hari yang lalu dia memainkan pertandingan terakhirnya di Barcelona. Sekarang dia bergabung dengan Monza," imbuhnya.

Diketahui, Kevin-Prince Boateng memang gelandang yang dikenal sering bergonta-ganti klub. Bahkan, banyak yang menjulukinya sebagai si Kutu Loncat.

Sebelum bergabung ke AC Monza ia merupakan pemain yang dipinjam klub Liga Super Tukri, Besiktas, dari klub serie A Italia, Fiorentina. Di Besiktas ia total bermain sebanyak 11 kali dengan sumbangan 3 gol.

Sebelum hengkang dari Fiorentina karena kontraknya habis pada Juni 2020 lalu, Kevin-Prince Boateng pernah berseragam Tottenham Hotspur, AC Milan, Schalke 04, Eintracht Frankfurt dan Barcelona.