Liga Indonesia

Usulan Persib Bandung Diabaikan PT LIB, Robert Rene Alberts Kecewa

Kamis, 24 September 2020 19:25 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, merasa kecewa lantaran usulan timnya tak kunjung mendapat tanggapan dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Dalam usulan tersebut, Persib Bandung menyampaikan tentang penyesuaian jadwal tandang Maung Bandung karena dianggap terlalu melelahkan.

"Kami memainkan dua laga tandang dan menghabiskan waktu delapan hari di luar Bandung, tapi semuanya diabaikan dan itu menyisakan pertanyaan kenapa tidak bisa membuat jadwal yang lebih baik," ujar Robert Rene Alberts dilansir dari Antara.

"Saya sangat kecewa karena tidak ada surat balasan untuk Persib atas permintaan kami yang ingin memperbaiki jadwal," sambungnya lagi.

Persib Bandung diketahui akan melakoni laga tandang kontra Madura United pada 4 Oktober mendatang. Kemudian, mereka akan bertandang Stadion Maguwoharjo, Sleman, untuk berhadapan dengan Barito Putera.

Manajemen Persib menilai jadwal tersebut akan memberatkan para pemain. Sebab, Kim Jeffrey Kurniawan dkk. hanya memiliki waktu enam hari ke pertandingan selanjutnya.

Adanya pandemi virus corona juga mengharuskan para pemain menempuh perjalanan menggunakan jalur darat. Tentunya hal itu akan membuat tenaga skuat Persib Bandung terkuras.

Itulah sebabnya Persib berharap agar PT LIB dapat menyesuaikan waktu laga tandang. Sayangnya, hingga kini surat balasan tak kunjung datang.