Liga Inggris

Datangkan Alex Morgan, Tottenham Hotspur Langsung Besar Kepala

Jumat, 25 September 2020 19:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Alex Morgan, pesepakbola wanita asal Amerika Serikat yang baru bergabung dengan Tottenham Hotspur. Copyright: © Getty Images
Alex Morgan, pesepakbola wanita asal Amerika Serikat yang baru bergabung dengan Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Tottenham Hotspur merasa sangat beruntung setelah berhasil mendatangkan bintang Piala Dunia Wanita asal Amerika Serikat, Alex Morgan, untuk tim sepak bola wanita.

Klub papan atas Liga Inggris, Tottenham Hotspur telah melakukan sejumlah pekerjaan penting sejak bursa transfer musim panas 2020 dibuka pada Juli lalu.

Mereka berhasil memulangkan mantan bintangnya Gareth Bale, meski hanya berstatus pinjaman dari Real Madrid. Selain itu, tim Spurs wanita berhasil menggaet Alex Morgan.

Kedatangan juara Piala Dunia Wanita ini diakui pelatuh Spurs wanita, Juan Amoros, seperti sedang mendapatkan durian runtuh. Pasalnya, Morgan sendiri sangat populer di kalangan sepak bola pria dan wanita.

Popularitasnya ini dibuktikan dengan dia menempati urutan ketiga pemain Spurs yang memiliki jumlah pengikut terbanyak di Instagram. Morgan memiliki 9,2 juta pengikut, di belakang Gareh Bale (43,3 juta) dan Harry Kane (9,8 juta). Son Heung-min ada di urutan keenam dengan 4,2 juta pengikut. 

“Ketika kami mengetahui bahwa dia bisa bergabung dengan kami, kami sangayt tersanjung. Ini jelas tidak perlu dipikirkan lagi,” kata Amoros dilansir dari BBC.

“Ketika mereka bertanya apakah Anda ingin merekrut Alex Morgan, jelas jawabannya adalah ya.”

Diketahui, Alex Morgan merapat ke Tottenham dalam kesepakatan jangka pendek dengan berstatus pinjaman yang akan membuatnya berada di London hingga akhir bulan Desember mendatang.

Keputusannya beralih ke sepak bola Benua Biru ini lantaran demi mendapakan jam bermain yang mencukupi untuk dia bisa membela Timnas Wanita Amerika Serikat di ajang Olimpiade Tokyo tahun depan.

Wanita yang sudah memiliki satu orang anak itu digadang-gadang bakal membantu memajukan tim Spurs wanita yang berkompetisi di ajang Divisi Primer London dan Regional Tenggara.

Penyerang berusia 31 tahun itu pun bakal langsung debut bersama Spurs saat menghadapi  rsenal di babak perempatfinal Piala FA Wanita, Minggu (27/09/20) dini hari WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%