Liga Indonesia

Miliki Koneksi, Pelatih Arema FC Datangkan Pemain Top Jepang?

Jumat, 25 September 2020 14:47 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Arema FC
Pelatih baru Arema FC, Carlos Carvalho De Oliviera. Copyright: © Media Officer Arema FC
Pelatih baru Arema FC, Carlos Carvalho De Oliviera.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Carlos Carvalho De Oliveira membuka opsi mendatangkan pemain top Asia lantaran memiliki koneksi yang cukup kuat pada kompetisi Jepang dan Vietnam atas perjalanan karirnya di masa lalu.

Sebelum berlabuh di Arema FC, Carlos Carvalho memang tercatat sebagai pemimpin Becamex Binh Duong. Sayang, kebersamaanya berlangsung singkat meski sempat membawa tim itu meraih trofi juara di BTV Cup, semacam Piala Presiden di Liga 1 2020.

Namun yang menarik, karirnya di Jepang adalah sebagai manajer tim pemandu bakat pada 2003-2004 silam. Maka tak heran, jika Carlos Carvalho dipercaya akan memaksimalkan koneksi kuat dengan Kashima Antlers, tim kontestan J-League 1.

"Saya masih berharap dengan pemain Asia dan sedang mengusahakannya datang. Tapi, saya tidak bisa menyebut siapa pemain ini," ujar pelatih Arema FC berkebangsaan Brasil tersebut.

Peluang mendaratkan pemain top Kashima Antlers memang cukup terbuka. Terlebih, PT Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi, juga membebaskan verifikasi pemain asing dalam Extraordinary Liga 1 nanti.

"Jika saya sampai memberi tahu sedikit saja (tentang identitas pemain asing Asia), dia bisa tidak datang. Semua bisa berubah," tandas dia.

Arema FC memang memastikan satu slot untuk pemain asing asal Asia tengah kosong. Hal itu sebagai imbas dari mundurnya Oh In-kyun, Playmaker Korea Selatan yang tak sepakat dalam renegosiasi kontrak.