Liga Spanyol

Pamitan ke Barcelona, Luis Suarez Tulis Kalimat Menyentuh Kalbu

Jumat, 25 September 2020 11:26 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bomber asal Uruguay yakni Luis Suarez menyampaikan kalimat menyentuh kalbu saat menyampaikan pesan perpisahannya dengan Barcelona, Jumat (25/9/20).

Suarez secara mengejutkan memutuskan untuk meninggalkan Barcelona dan telah resmi bergabung dengan Atletico Madrid usai dirinya tidak lagi masuk ke dalam daftar rencana Ronald Koeman di musim 2020/21 ini.

Pemain berusia 33 tahun itu pun memberikan ucapan salam perpisahan yang mengharukan di akun resmi Twitter-nya, di mana ia tengah berpose di Camp Nou.

Nampak Suarez juga mengabadikan momen terakhirnya di Camp Nou dan trofi-trofi juara bersama keluarga dan mantan rekan setimnya seperti Lionel Messi, Gerard Pique, Sergio Busquets, Jordi Alba serta Sergi Roberto.

“Hari yang istimewa namun juga penuh perasaan sedih karena harus meninggalkan tempat yang memberikan saya banyak hal sebagai seorang pemain sepak bolan dan individu,” tulis Luis Suarez.

“Mulai sekarang tantangan baru telah di mulai, bahwa saya akan hidup dengan semangat dan antusiasme yang sama sejak tiba di sini. Terima kasih banyak, Barcelona akan selalu ada dalam hati saya,” cuitnya.

Suarez memang tak bisa menyembunyikan perasaan sedihnya saat menyadari ia harus meninggalkan Blaugrana. Ia sempat tericiduk meninggalkan pusat latihan Barcelona dengan raut kesedihan yang amat mendalam pada wajahnya.

Air mata pun menetes yang berubah menjadi tangis haru penuh kesedihan usai menghadiri konferensi pers perpisahannya dengan Barcelona.

Keputusan Josip Bartomeu selaku presiden klub untuk mendepak Suarez pun menjadi pertanyaan publik. Padahal Suarez bisa dibilang menjadi salah satu pemain terbaik Barcelona.

Tercatat, Luis Suarez mengantongi 198 gol dari 283 penampilannya bersama Barcelona, serta telah mengantarkan 4 trofi LaLiga Spanyol, 4 trofi Copa del Rey, dan 1 trofi Liga Champions.