Liga Inggris

Pemain Muda Manchester City Susah Payah Hadapi Bournemouth di Piala Liga Inggris

Jumat, 25 September 2020 09:05 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Matt McNulty - Manchester City FC via Getty Images
Pemain Muda Manchester City Susah Payah Hadapi Bournemouth di Piala Liga Inggris Copyright: © Matt McNulty - Manchester City FC via Getty Images
Pemain Muda Manchester City Susah Payah Hadapi Bournemouth di Piala Liga Inggris

INDOSPORT.COM - Manchester City telah menurunkan skuad lapis kedua yang kebanyakan diisi oleh pemain muda berbakat dalam pertandingan melawan Bournemouth di Piala Liga Inggris.

Dalam lanjutan putaran ketiga Piala Liga Inggris telah mempertemukan Manchester City melawan Bournemouth di Etihad Stadium, Jumat (25/09/20) dini hari WIB. Pasukan Pep Guardiola berhasil menang dengan skor 2-1.

Dua gol dari Manchester City ini berhasil dicetak oleh Liam Delap dan Phil Foden. Sementara gol dari Bournemouth sendiri berhasil dicetak oleh Sam Surridge.

Di babak pertama, Manchester City mendominasi permainan sejak awal. Mereka kemudian mendapat peluang di menit ke-11 lewat sepakan Ferran Torres dari sudut sempit. Namun, Mark Travers masih bisa mengantisipasinya.

Man City membuka keunggulan di menit ke-18 melalui umpan terobosan Foden dituntaskan dengan sempurna oleh Liam Delap dengan sebuah tembakan keras. Ini merupakan laga debut Delap, yang baru berusia 17 tahun, di tim utama.

Namun keunggulan itu rupanya tak bertahan lama, Bournemouth menyamakan kedudukan lewat Sam Surridge empat menit kemudian. Dia cukup leluasa menguasai bola di kotak penalti Man City sebelum melepaskan tembakan mendatar dengan kaki kanan ke arah pojok bawah gawang.

Di babak kedua, Manchester City kembali unggul pada menit ke-75 melalui sepakan dari Phil Foden yang memanfaatkan bola muntah dari Riyad Mahrez dari luar kotak penalti. Skor tidak berubah hingga berakhirnya pertandingan.

Dalam pertandingan melawan Bournemouth, Manchester City rupanya hanya menurunkan skuad lapis kedua mereka yang kebanyakan diisi oleh para pemain muda. Namun, meski berhasil memenangkan laga, para pemain muda itu tetap mengalami kesulitan.

Para pemain muda tersebut kebanyakan masih melakukan penyesuaian terlihat beberapa peluang di babak pertama yang gagal dieksekusi oleh mereka menjadi contoh bahwa para pemain muda itu kesulitan dalam menembus benteng pertahanan Bournemouth.

Sementara itu, dari dua gol yang berhasil dicetak oleh Manchester City tersebut berhasil dieksekusi oleh dua pemain muda. Liam Delap yang masih berusia 17 tahun dan Phil Foden yang juga masih berusia 20 tahun.