Liga Europa

Rahasia Kemenangan Tottenham di Kualifikasi Liga Europa: Ganti Ukuran Gawang

Jumat, 25 September 2020 13:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Tottenham Hotspur mengalahkan Shkendija di putaran ketiga kualifikasi Liga Europa. Sebelum laga, Jose Mourinho meminta gawangnya diganti karena terlalu kecil. Copyright: © Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Tottenham Hotspur mengalahkan Shkendija di putaran ketiga kualifikasi Liga Europa. Sebelum laga, Jose Mourinho meminta gawangnya diganti karena terlalu kecil.

INDOSPORT.COM – Tottenham Hotspur mengalahkan Shkendija di putaran ketiga kualifikasi Liga Europa. Sebelum laga, Jose Mourinho meminta gawangnya diganti karena terlalu kecil.

Tim Liga Inggris Tottenham Hotspur bertandang ke kota Skopje di Makedonia Utara untuk menjalani laga putaran ketiga kualifikasi Liga Europa menghadapi Shkendija. Dalam laga yang digelar di Stadion Tose Proeski Arena tersebut, The Lilywhites sukses meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Erik Lamela membawa Spurs unggul cepat di menit kelima memanfaatkan assist Son Heung-min. Tim tuan rumah kemudian menyamakan kedudukan di awal babak kedua lewat aksi Valmir Nafiu.

Namun, duet andalan manajer Jose Mourinho, Son Heung-min dan Harry Kane, masing-masing kemudian mencetak satu gol untuk memastikan kemenangan Tottenham Hotspur 3-1.

Menariknya, ada kejadian unik yang terjadi sebelum laga. Jose Mourinho mengaku mendapatkan laporan dari kiper-kiper Tottenham saat menjajal lapangan, bahwa gawang yang ada di sana terlalu kecil.

“Sebelum laga, ada situasi lucu karena kiper-kiper saya memberitahu saya bahwa gawangnya terlalu kecil,” kata Mourinho dalam konferensi pers sesuai laga, seperti dilansir Reuters.

“Saya kemudian mengeceknya sendiri, dan benar, gawangnya memang kecil. Para kiper sudah berlatih berjam-jam di bawah gawang sehingga mereka pasti tahu kalau ukurannya tidak benar,” lanjutnya.

“Saya sendiri bukan kiper, tapi saya menyukai sepak bola sejak kecil. Saya tahu ketika saya berdiri di bawahnya dan merentangkan tangan, saya tahu jaraknya dan langsung sadar ada yang tidak beres.”

“Kami meminta delegasi UEFA mengonfirmasinya, dan ternyata ukurannya memang lima sentimeter lebih pendek. Tentu saja kami meminta gawang itu diganti dengan gawang yang memiliki ukuran yang benar,” pungkasnya.

Jose Mourinho kemudian mengunggah fotonya ketika mengulurkan tangan untuk membuktikan ukuran gawang tersebut, ke akun Instagramnya. “Saya pikir tinggi saya bertambah, tapi kemudian saya sadar gawangnya lima sentimeter lebih rendah,” tulisnya di caption.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Jose Mourinho (@josemourinho) on

Meski demikian, tidak ada dugaan Shkendija melakukan kecurangan, mengingat Stadion Tose Proeski Arena sebenarnya bukan kandang mereka. Shkendija terpaksa menjamu Tottenham Hotspur di sana karena kandang mereka tidak memenuhi syarat UEFA.

Kemenangan atas Shkendija sendiri meloloskan Tottenham Hotspur ke babak playoff Liga Europa. The Lilywhites akan menghadapi Maccabi Haifa pada 1 Oktober nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%