Liga Indonesia

Soal Pemain Asing, Carlos Carvalho Serahkan ke Manajemen Arema

Jumat, 25 September 2020 13:49 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Officer Arema FC
Carlos Carvalho menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen Arema FC, perihal perekrutan komposisi pemain asing pada lanjutan Liga 1. Copyright: © Media Officer Arema FC
Carlos Carvalho menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen Arema FC, perihal perekrutan komposisi pemain asing pada lanjutan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Carlos Carvalho menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen Arema FC, perihal perekrutan komposisi pemain asing untuk mengisi sejumlah sektor permainan tim pada lanjutan Liga 1 nanti.

Setidaknya, ada dua slot pemain asing yang tersisa di tim Singo Edan. Dua posisi di lini serang ditinggalkan oleh Playmaker Korea Selatan, Oh In-kyun (slot Asia) dan juga striker asal Argentina, Jonathan Bauman (non Asia) yang mundur dalam renegosiasi kontrak.

"Klub sudah berburu pemain asing. Jadi, saya percaya kepada presiden klub maupun agen atas siapa pemain baru yang akan hadir di tim ini," ujar Carlos Carvalho.

"Sehingga, saya tidak bisa memberi komentar lebih banyak. Karena saya hanya bisa memantau dari video dari pemain yang diajukan klub," sambung dia.

Bahkan, Arema FC berpeluang merombak seluruh komposisi pemain asing yang masuk proyeksi Mario Gomez. Hal itu seiring belum jelasnya status dua pilar asing tersisa, yaitu Elias Alderete (Argentina) maupun Matias Malvino (Uruguay).

"Yang terpenting, saya harus memanfaatkan waktu yang ada untuk mempersiapkan tim ini sebaik mungkin," tandas Carlos Carvalho.

Sebagaimana diketahui, Matias Malvino belum juga datang dan bergabung dalam program persiapan akhir tim.

Sedangkan status Elias Alderete juga belum dirilis oleh Arema FC lantaran masih bergelut pada negosiasi atas permintaan kompensasi gajinya jelang lanjutan Liga 1 2020.