Bursa Transfer

Buang Luis Suarez, Barcelona Mati-matian Kejar Bintang Inter Milan Ini

Sabtu, 26 September 2020 02:50 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Emilio Andreoli/Getty Images
Selebrasi striker Inter Milan, Lautaro Martinez, yang kini menjadi buruan Barcelona. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Selebrasi striker Inter Milan, Lautaro Martinez, yang kini menjadi buruan Barcelona.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, akan menghabiskan dana transfer mereka di musim panas ini demi merekrut Lautaro Martinez dari Inter Milan. Hal itu mereka lakukan usai 'menendang' Luis Suarez ke Atletico Madrid.

Lautaro Martinez terus dikaitkan dengan Barcelona di bursa transfer kali ini. Namun, dengan adanya pandemi virus Corona, niatan Barcelona untuk memboyong Lautaro Martinez ke Camp Nou diurungkan karena terjadi krisis finansial.

Apalagi Inter Milan juga tidak mau menurunkan harga Lautaro Martinez yang memiliki klausul rilis begitu tinggi, yaitu mencapai 111 juta euro (sekitar Rp1,7 triliun).

Akan tetapi menurut laporan dari Daily Mail, Barcelona kini kembali serius dalam perburuan Lautaro Martinez. Langkah ini diambil karena Barcelona sudah melepaskan Luis Suarez.

Selain itu, Blaugrana juga sudah melakukan penjualan Arturo Vidal, Nelson Semedo, Ivan Rakitic, dan ada juga Arthur Melo. Kabarnya Barcelona sudah berhemat sekitar 69,9 euro (sekitar Rp1,2 triliun) dari penjualan dan tagihan gaji.

Alhasil Barcelona pun kini percaya diri bisa menebus Lautaro Martinez yang dipatok dengan harga selangit oleh Inter Milan. Tim asal Catalan itu harus mengeluarkan semua dana transfer yang sudah terkumpul.

Meski demikian, ada risiko yang harus dihadapi Barcelona jika ngebet mengejar striker berkebangsaan Argentina itu. Sebab, Barcelona tidak akan bisa membeli pemain lain seperti yang diinginkan Ronald Koeman.

Pelatih anyar Barcelona itu disebut ingin memperkuat area pertahanan. Koeman berniat untuk memboyong bek tengah dan bek kanan sebelum bursa transfer ditutup. Namun, rencana itu bakal sirna jika Barcelona ngebet dengan Lautaro Martinez.

Sementara itu, Barcelona sendiri akan menjalani musim baru LaLiga Spanyol di pekan ini. Barcelona akan menghadapi Villarreal di pertandingan pertama mereka pada Senin (28/09/20) dini hari WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%