Liga Spanyol

Balas Pesan Haru Lionel Messi, Luis Suarez Blak-blakan Sindir Barcelona

Sabtu, 26 September 2020 00:18 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© David Ramos/Getty Images
Lionel Messi memeluk Luis Suarez saat masih bermain untuk Barcelona. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Lionel Messi memeluk Luis Suarez saat masih bermain untuk Barcelona.

INDOSPORT.COM - Bintang Barcelona, Luis Suarez, memberikan sebuah respons atas pesan mengharukan yang ia terima dari megabintang dunia, Lionel Messi. Dalam responsnya tersebut, eks striker Liverpool ini juga memberikan sindiran kepada petinggi klub La Blaugrana.

Seperti kita ketahui sebelumnya, Messi menjadi sosok yang paling bersedih saat Suarez meninggalkan Barcelona untuk gabung ke Atletico Madrid musim panas ini.

Suarez memutuskan bergabung dengan Atletico Madrid, setelah tenaganya tidak lagi dibutuhkan pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman. Setelah kesepakatan tercapai, Suarez melakukan konferensi pers untuk menyampaikan perpisahan dengan raksasa Catalan, Kamis (24/09/30) kemarin.

Selama konferensi pers, penyerang 33 tahun itu diketahui menangis saking sedihnya harus berpisah dengan rekan-rekan setimnya dan klub yang sudah dia bela selama lima musim terakhir.

Kesedihan Suarez rupanya juga dirasakan oleh rekan setim sekaligus sahabatnya, Lionel Messi. Penyerang asal Argentina itu menuliskan kalimat perpisahan yang mengharukan di akun Instagram.

Dalam unggahan itu, Messi menyertakan foto terakhirnya dengan Suarez di ruang ganti Barca dan disusul foto-foto lain saat keduanya bersama-sama di lapangan maupun di luar.

“Saya sudah mencoba mengira betapa sulitnya tidak bisa lagi berbagi hari-hari denganmu baik di dalam maupun di luar lapangan. Namun ketika saya memasuki ruang ganti hari ini, rasanya benar-benar berbeda,” tulis Messi.

"Kami akan sangat merindukanmu, setelah kita bertahun-tahun bersama, menghabiskan banyak sekali makan siang dan makan malam bersama. Ada banyak hal yang tidak akan saya lupakan dari kebersamaan kita sehari-hari."

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Leo Messi (@leomessi) on

Tak lama setelahnya, Luis Suarez pun memberikan balasan. Tak tanggung-tanggung, striker Timnas Uruguay itu langsung menyindir jajaran manajemen Barcelona yang telah membuatnya kian bersinar.

"Terima kasih temanku, atas pesan berkelasmu. Tapi, saya lebih berterima kasih dengan dirimu apa adanya. Apa yang telah dirimu lakukan kepada saya dan keluarga saat pertama kali bergabung," tulis Suarez.

"Saya selalu bersyukur untuk dirimu, sosok manusia yang lucu dan juga sentimen. Semua orang tahu siapa dirimu," tambahnya.

Setelahnya, Suarez seakan memberikan sebuah kode dan peringatan kecil kepada Messi untuk kedepannya sebagai seorang pemain Barcelona.

© instagram.com/leomessi/
Luis Suarez memberikan respons dalam postingan Lionel Messi Copyright: instagram.com/leomessi/Luis Suarez memberikan respons dalam postingan Lionel Messi

"Jangan lupa dengan apa yang saya katakan kepadamu. Saya menikmati saat dirimu nyaman dan menjadi nomor satu (di klub). Dan kepada mereka si nomor dua, tiga, atau empat tidak akan pernah menutup betapa besarnya dirimu untuk klub dan dunia," tutur Suarez.

Sekadar informasi, Suarez dan Messi pertama kali bekerja sama di tahun 2014. Pada saat itu Suarez baru pindah dari Liverpool setelah Piala Dunia 2014.

Tak butuh waktu lama, mereka membentu chemistry yang apik di lini depan Blaugrana. Kerja sama mereka mampu menghasilkan berbagai trofi bergengsi.

Dengan kepindahan Suarez ke Atletico Madrid, maka berakhir sudah duet apik antara mereka. nantinya, Messi dan Suarez akan bersua sebagai musuh. 

Tepatnya pada 22 November nanti, Suarez vs Messi akan saling berhadapan di Wanda Metropolitano pada pertandingan LaLiga Spanyol antara Atletico Madrid vs Barcelona.