Bursa Transfer

Baru Gabung, Luis Suarez Langsung Desak Atletico Madrid Boyong Rekan Setimnya

Jumat, 25 September 2020 15:19 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty images
Baru bergabung dengan Atletico Madrid, Luis Suarez langsung memengaruhi klub barunya itu untuk merekrut rekannya di timnas Uruguay, Lucas Torreira. Copyright: © Getty images
Baru bergabung dengan Atletico Madrid, Luis Suarez langsung memengaruhi klub barunya itu untuk merekrut rekannya di timnas Uruguay, Lucas Torreira.

INDOSPORT.COM – Baru bergabung dengan Atletico Madrid, Luis Suarez langsung memengaruhi klub barunya itu untuk merekrut rekannya di timnas Uruguay, Lucas Torreira.

Penyerang veteran Luis Suarez akhirnya mengakhiri petualangannya bersama Barcelona. Setelah enam musim membela klub yang bermarkas di Camp Nou itu, Suarez resmi hijrah ke sesama klub LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, dengan banderol 5,5 juta euro (Rp96 miliar).

Menariknya, meski baru bergabung dengan Los Rojiblancos dalam hitungan hari, penyerang berusia 33 tahun itu sudah berusaha menunjukkan pengaruh di klub barunya. Suarez bahkan langsung memberikan rekomendasi terkait pergerakan Atletico Madrid di bursa transfer.

Dilansir media Spanyol, As, Suarez mendesak Atletico Madrid untuk segera mendatangkan rekan setimnya di timnas Uruguay, Lucas Torreira. Apalagi, gelandang Arsenal itu sebenarnya memang sudah masuk dalam daftar belanja Los Rojiblancos.

Masalahnya, Atletico Madrid selama ini diketahui hanya ingin mendatangkan Torreira dengan status pinjaman dengan opsi permanen di akhir musim. Sementara itu, Arsenal ingin menjualnya karena membutuhkan dana untuk berbelanja pemain.

Kedua klub pun kini terus melanjutkan negosiasi untuk membereskan kepindahan gelandang  berusia 24 tahun tersebut.

Di sisi lain, ini bukan pertama kalinya Luis Suarez merekomendasikan sebuah klub untuk mendatangkan Lucas Torreira. Pasalnya, mantan penyerang Barcelona ini rupanya juga punya peran dalam kepindahan sang gelandang ke Arsenal pada musim panas 2018 lalu.

Ketika itu, Suarez diketahui melakukan pembicaraan dengan Raul Sanllehi yang saat itu menjabat sebagai direktur sepak bola Arsenal, terkait kepindahan Torreira.

“Luis Suarez sangat membantu,” kata Torreira usai menyelesaikan kepindahannya ke klub London Utara tersebut ketika itu, seperti dilansir Sport Bible.

“Dia bicara dengan Raul yang sudah mendatangkan banyak pemain ke Barcelona. Saya sangat berterima kasih kepada Luis dan belum lama ini saya sudah menyampaikan terima kasih saya secara langsung kepadanya.”

Lucas Torreira sendiri hingga saat ini belum sekali pun diturunkan oleh manajer Mikel Arteta di musim 2020/2021 ini, meskipun The Gunners sudah menjalani empat laga di berbagai kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
8%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%