Liga Inggris

Cetak Gol Usai Dibantu Wasit, Bruno Fernandes Ukir Rekor 9 Tahun Lalu

Sabtu, 26 September 2020 23:02 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Glyn Kirk/PA Images via Getty Images
Bintang Manchester United, Bruno Fernandes, berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Brighton Copyright: © Glyn Kirk/PA Images via Getty Images
Bintang Manchester United, Bruno Fernandes, berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Brighton

INDOSPORT.COM - Bintang Manchester United, Bruno Fernandes, berhasil mencetak rekor 9 tahun silam di kancah teratas Liga Inggris. Hal itu dipastikan usai dirinya mencetak gol kemenangan Setan Merah atas Brighton.

Skuat Ole Gunnar Solskjaer sejatinya kesulitan saat bertandang ke Amex Stadium, kandang Brighton. Mereka bahkan harus memerlukan 'bantuan wasit' untuk memenangkan pertandingan.

Dalam laga itu, Brighton bahkan mampu unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Neal Maupay lewat titik putih, usai Bruno Fernandes melakukan pelanggaran kepada Tariq Lamptey di area penalti. 1-0 untuk Brighton di menit ke-40.

Tiga menit berselang, Manchester United mencetak gol penyama kedudukan. Pemain Brighton, Lewis Dunk, tak sengaja menceploskan bola ke gawangnya sendiri ketika berusaha menghalau operan Nemanja Matic. 1-1 untuk babak pertama.

Pada menit ke-55, Manchester United berbalik unggul 2-1. Dalam skema serangan balik, Bruno Fernandes melepaskan umpan yang dengan cantik dikonversikan menjadi gol oleh Marcus Rashford.

© Glyn Kirk - Pool/Getty Images
Striker Manchester United, Marcus Rashford melepaskan tendangan kaki kirinya ke gawang Brighton. Copyright: Glyn Kirk - Pool/Getty ImagesStriker Manchester United, Marcus Rashford melepaskan tendangan kaki kirinya ke gawang Brighton.

Tak mau kalah di kandang sendiri, Brighton terus melakukan serangan di sisa-sisa pertandingan. Mereka pun akhirnya mampu mencetak gol penyeimbang lewat sundulan Solly March pada menit ke90+4.

Sebuah drama terjadi setelahnya. Sang pengadil lapangan, Chris Kavanagh, sejatinya telah meniup peluit panjang pertanda pertandingan telah usai dengan kedudukan 2-2.

Akan tetapi yang terjadi justru di luar dugaan. Kavanagh mendapatkan sebuah pesan dari wasit pembantunya untuk mengecek kembali layar monitor VAR di pinggir lapangan.

Dan setelahnya pun menjadi sebuah drama yang kini tengah viral di media sosial. Kavanagh tiba-tiba memberikan sebuah penalti kepada Setan Merah usai melihat Neal Maupay melakukan handball dalam serangan terakhir Manchester United. 

Hingga akhirnya, Bruno Fernandes yang ditunjuk sebagai eksekutor pun berhasil memanfaatkan momentum dan mencetak gol kemenangan Manchester United atas Brighton dengan skor 3-2.

Usai mencetak gol, Bruno Fernandes pun mencatatkan diri dengan memecahkan rekor yang bertahan 9 tahun lamanya. 

Diketahui, golnya ke gawang Brighton membuat Bruno Fernandes terjadi di menit ke-99 menjadi pemain kedua dalam sejarah Liga Primer Inggris yang mencetak gol dalam waktu bermain yang lama. 

Terakhir kali itu terjadi tepat pada sembilan tahun yang lalu. Kala itu, Juan Mata yang masih membela Chelsea mencetak gol di menit ke-100 saat melawan Newcastle United.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%