Liga Inggris

Dipecundangi Lewat Gol Panenka, David De Gea Lakukan Tindakan Memalukan

Sabtu, 26 September 2020 21:45 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Glyn Kirk - Pool/Getty Images
Momentum David De Gea dibobol Neal Maupay lewat gol panenka di laga Brighton vs Manchester United Copyright: © Glyn Kirk - Pool/Getty Images
Momentum David De Gea dibobol Neal Maupay lewat gol panenka di laga Brighton vs Manchester United

INDOSPORT.COM - Kiper utama Manchester United, David De Gea, kedapatan kamera melakukan sebuah tindakan tidak terpuji. Hal itu ia lakukan usai dipermalukan lewat gol panenka yang dicetak oleh Neal Maupay.

Manchester United membidik kemenangan pertama pada pekan ketiga Liga Inggris saat bertandang ke markas Brighton di Amex Stadium, Sabtu (26/09/20).

Pada pertandingan ini, Manchester United justru tertekan oleh serangan Brighton terutama di babak pertama. Bahkan, mereka terbawa alur permainan lambat dari tim tuan rumah.

Brighton bahkan mampu unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Neal Maupay lewat titik putih, usai Bruno Fernandes melakukan pelanggaran kepada Tariq Lamptey di area penalti. 1-0 untuk Brighton di menit ke-40.

Terdapat hal menarik dalam proses terjadinya gol tersebut. Neal Maupay tidak hanya mencetak gol saja, tapi juga mempermalukan kiper utama Timnas Spanyol, David De Gea, lewat gol panenkanya.

Mungkin merasa kesal, David De Gea pun tertangkap kamera melakukan sebuah tindakan tak terpuji. Pemain berusia 29 tahun itu terlihat menendang bola kepada Maupay dan langsung viral di media sosial Twitter.

Namun keseruan pertandingan tersebut tidak hanya terjadi sampai situ saja. Tiga menit berselang, Manchester United mencetak gol penyama kedudukan. 

Pemain Brighton, Lewis Dunk, tak sengaja menceploskan bola ke gawangnya sendiri ketika berusaha menghalau operan Nemanja Matic. 1-1 untuk babak pertama.

Pada menit ke-55, Manchester United berbalik unggul 2-1. Dalam skema serangan balik, Bruno Fernandes melepaskan umpan yang dengan cantik dikonversikan menjadi gol oleh Marcus Rashford.

Tak mau kalah di kandang sendiri, Brighton terus melakukan serangan di sisa-sisa pertandingan. Mereka pun akhirnya mampu mencetak gol penyeimbang lewat sundulan Solly March pada menit ke90+4. Namun, drama terjadi jelang bubar.

Manchester United mendapat hadiah penalti setelah pemain Brighton melakukan handsball di kotak terlarang.

Bruno Fernandes selaku eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya pada menit ke 90+9. Pertandingan pun bubar dengan kemenangan 3-2 Manchester United atas Brighton.