Liga Italia

Jelang Lawan Fiorentina, CEO Inter Puji Conte Setinggi Langit

Sabtu, 26 September 2020 12:02 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Jelang pertandingan kontra Fiorentina di Serie A Liga Italia, CEO Inter Milan, Giuseppe Marotta, memuji sosok Antonio Conte. Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Jelang pertandingan kontra Fiorentina di Serie A Liga Italia, CEO Inter Milan, Giuseppe Marotta, memuji sosok Antonio Conte.

INDOSPORT.COM - Jelang pertandingan kontra Fiorentina di Serie A Liga Italia, CEO Inter Milan, Giuseppe Marotta, memuji sosok Antonio Conte.

Menurutnya, sosok Conte sangat andal dan cakap dalam menangani manajemen skuatnya saat ini. Pujian tersebut sekaligus pertanda Marotta sangat ingin bekerja sama dengan pelatih asal Italia itu untuk jangka waktu yang lama.

“Tugas kami adalah mempersiapkan skuat sebaik mungkin, namun tidak lupa memerhatikan segala batas yang ada. Apalagi dengan situasi pandemi yang membawa masalah bagi sektor industri kami,” ucap Marotta seperti diberitakan laman Football Italia.

Berdasarkan ucapannya tersebut, Marotta sadar betul bahwa pandemi virus coroa Covid-19 telah menghantam Inter Milan dan klub sepak bola lainnya. Namun untungnya, mereka memiliki Antonio Conte yang membantu menciptakan situasi sekondusif mungkin.

“Beberapa pekerjaan luar biasa sudah dilakukan, terima kasih kepada Antonio Conte. Kami sudah mengenalnya dengan baik, kami tahu seperti apa budaya kerjanya dan hasil-hasil yang ia peroleh,” kata Marotta lagi.

“Kami tidak melupakan final Liga Europa dan juga bagaimana posisi kami di liga (Serie A). Kami merasa sudah memiliki konsep kredibilitas,” tambah pria berusia 63 tahun tersebut.

Pujian Giuseppe Marotta untuk Conte jelas bukan tanpa alasan. Pasalnya, Inter Milan sudah meraih banyak hasil positif selama ditukangi eks pelatih Chelsea tersebut, termasuk jadi runner-up Liga Europa dan Serie A Liga Italia.

Kini, menghadapi musim baru, Nerazzurri masih akan mengandalkan kehebatan Conte guna menyaingi Juventus meraih scudetto. Musim lalu, mereka harus menelan kekecewaaan lantaran hanya berselisih satu poin dari Si Nyonya Tua di klasemen akhir.

Inter Milan baru akan menjalani musim baru di ajang Serie A Liga Italia dengan melawan Fiorentina di Giuseppe Meazza. Mereka memulai jadwal sedikit lebih terlambat ketimbang klub lainnya.

Romelu Lukaku dkk sendiri baru saja memenangkan pertandingan pramusim lawan Pisa dengan skor 7-0 yang bakal jadi modal apik memulai musim baru. Namun sayang mereka harus kehilangan Stefan de Vrij yang tidak bisa bermain lantaran kena skors.