Bola Internasional

Keponakan Sultan Brunei Gabung Klub Portugal, Siap Jadi Donatur

Sabtu, 26 September 2020 15:45 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© sincortapisa
Keponakan Sultan Brunei, Faiq Bolkiah, Resmi Gabung Klub Portugal dan Siap Jadi Donatur. Copyright: © sincortapisa
Keponakan Sultan Brunei, Faiq Bolkiah, Resmi Gabung Klub Portugal dan Siap Jadi Donatur.

INDOSPORT.COM - Keponakan Sultan Brunei Darussalam, Faiq Bolkiah, buka suara setelah resmi bergabung ke klub kasta tertinggi Liga Portugal, CS Maritimo.

Pemain berusia 22 tahun itu pindah ke CS Maritimo setelah kontraknya di klub Liga Inggris, Leicester City, habis pada 1 Juli lalu.

Setelah berstatus bebas transfer, Faiq Bolkiah kemudian diboyong CS Maritimo dan telah resmi menandatangani kontrak pada Rabu (23/9/20).

Dilansir laman resmi klub, Faiq Bolkiah mengaku gembira bisa bergabung di klub kasta tertinggi Liga Portugal 2020-2021. Ia berjanji akan memberikan yang terbaik dalam permainan dan siap membantu klub dalam segi apa pun seperti keuangan.

“Saya sangat senang berada di sini dan telah membuat keputusan ini. Saya yakin ini klub yang tepat untuk saya dan karier saya," kata Faiq Bolkiah.

"Tujuan saya adalah untuk selalu memberikan yang terbaik dari diri saya di setiap latihan dan di setiap pertandingan, berkembang, dan membantu tim dalam apa pun yang diperlukan," ucapnya menambahkan.

Menurut laporan Sportbible, Faiq Bolkiah dijuluki pemain terkaya di dunia karena ada darah bangsawan yang mengalir di tubuhnya.

Ayahnya bernama Jefri Bolkiah merupakan pangeran Brunei dan saudara dari Sultan Brunei, Hassanal Bolkiah. Keluarga kesultanan Brunei memiliki kekayaan mencapai 28 miliar dolar AS (sekitar Rp419 triliun) per Oktober 2019.

Dengan bergabung ke CS Maritimo, tentu Faiq Bolkiah harus bekerja keras karena persaingan di Liga Portugal cukup keras lantaran ada klub elite seperti Benfica, FC Porto, hingga Sporting CP.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%