Liga Indonesia

Persita Tak Keberatan Berbagi Stadion dengan Bhayangkara FC di Liga 1

Sabtu, 26 September 2020 19:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Persita Tangerang
Logo anyar Persita Tangerang untuk Liga 1 2020. Copyright: © Persita Tangerang
Logo anyar Persita Tangerang untuk Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persita Tangerang menyatakan tak keberatan berbagi Stadion Sport Center dengan Bhayangkara FC di lanjutan Liga 1 2020. Hal itu terjadi setelah The Guardian mengajukan izin pemakaian stadion milik Persita, setelah tak bisa bermain di Jakarta.

Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara, membenarkan bahwa Bhayangkara FC telah mengajukan izin. Namun, hingga kini masih dalam berkomunikasi dan belum ada keputusan.

"Bhayangkara FC berencana mau satu markas dengan Persita. Sekarang masih dalam tahap komunikasi," tutur I Nyoman Suryanthara, Sabtu (26/9/20).

Bhayangkara FC tak bisa menggunakan markasnya, Stadion PTIK, karena DKI Jakarta menerapkan PSBB akibat pandemi virus corona. Hal itu juga tidak jadi masalah bagi pihak Persita Tangerang.

"Ya boleh saja (berbagi markas). Secara teknisnya nanti ranahnya panpel dan pengelola Stadion Sport Center Kelapa Dua," ujar Nyoman.

Jika Bhayangkara FC mendapat izin, Nyoman mengatakan, persoalan teknis harus benar-benar diperhatikan. Pasalnya, jadwal pertandingan lanjutan Liga 1 2020 amat padat, di mana terdapat tiga hingga empat laga kandang dalam sebulan.

"Makanya karena ini mepet waktunya kami belum bisa pastikan. Mengenai teknisnya sedang dirapatkan dengan panpel dan pengelola stadion," pungkas I Nyoman Suryanthara.