Bursa Transfer

Sepakati Kontrak 5 Tahun, Chelsea Segera Boyong Pemain Baru Kedelapan

Sabtu, 26 September 2020 00:56 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Chelsea bakal segera mendapatkan pemain baru kedelapan di bursa transfer ini setelah menyepakati kontrak lima tahun dengan gelandang West Ham, Declan Rice. Copyright: © Getty Images
Chelsea bakal segera mendapatkan pemain baru kedelapan di bursa transfer ini setelah menyepakati kontrak lima tahun dengan gelandang West Ham, Declan Rice.

INDOSPORT.COM – Chelsea bakal segera mendapatkan pemain baru kedelapan di bursa transfer ini setelah menyepakati kontrak lima tahun dengan gelandang West Ham, Declan Rice.

Tim kaya Liga Inggris, Chelsea, tampil menggila di bursa transfer musim panas ini. Setelah terkena larangan belanja musim lalu, The Blues langsung balas dendam dengan belanja besar-besaran.

Sejauh ini, tim besutan Frank Lampard itu telah menghabiskan lebih dari 220 juta pounds (Rp4,1 triliun) untuk mendatangkan tujuh pemain, yakni Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, Thiago Silva, Malang Sarr, Kai Havertz, dan terbaru Edouard Mendy.

Hebatnya, Chelsea kini tinggal selangkah lagi mendatangkan pemain baru kedelapan mereka. Pasalnya, mereka telah mencapai kesepakatan kontrak berdurasi lima tahun dengan gelandang West Ham, Declan Rice.

Declan Rice sendiri merupakan alumni akademi The Blues yang dilepas pada tahun 2013 lalu. Chelsea pun kini berusaha keras untuk memulangkannya ke Stamford Bridge berkat penampilan gemilangnya bersama The Hammers.

Musim lalu, Rice tak tergantikan di lini tengah West Ham, dengan tampil di seluruh 38 laga yang dijalani tim asuhan David Moyes itu di Liga Inggris.

Chelsea dilaporkan telah mengajukan penawaran pertama sebesar 45 juta pounds (Rp870 miliar) ditambah sejumlah bonus. Namun, West Ham menolak penawaran tersebut karena masih menginginkan mahar sebesar 80 juta pounds (Rp1,39 triliun).

Meski demikian, jurnalis Italia bernama Nicolo Schira menyebut The Blues sudah mencapai kemajuan berarti karena sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Rice. Schira menyebut pemain berusia 21 tahun itu telah menyepakati kontrak berdurasi lima tahun di Stamford Bridge.

Di sisi lain, manajer West Ham yakni David Moyes sempat berkeras tidak ingin menjual sang gelandang. Meski demikian, ia diyakini bakal berubah pikiran jika The Blues benar-benar memenuhi banderol yang terpasang.

Pasalnya, The Hammers bisa menginvestasikan kembali dana tersebut untuk mendatangkan pemain anyar di bursa transfer ini, salah satunya bidikan utama mereka yakni bek tengah Burnley, James Tarkowski.

Dengan demikian, Chelsea pun kini hanya perlu memenuhi harga yang dipasang West Ham untuk benar-benar mendapatkan jasa Rice.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
25%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%