Bursa Transfer

Telles Tersendat, Manchester United Beralih ke Mantan Incaran Chelsea

Kamis, 24 September 2020 16:11 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Alex Telles tak kunjung tiba, Manchester United menjadikan bek Ajax dan timnas Argentina yang sempat dibidik Chelsea, Nicolas Tagliafico, sebagai alternatif. Copyright: © Getty Images
Alex Telles tak kunjung tiba, Manchester United menjadikan bek Ajax dan timnas Argentina yang sempat dibidik Chelsea, Nicolas Tagliafico, sebagai alternatif.

INDOSPORT.COM – Alex Telles tak kunjung tiba, Manchester United menjadikan bek Ajax dan timnas Argentina yang sempat dibidik Chelsea, Nicolas Tagliafico, sebagai alternatif.

Bursa transfer musim panas ini menjadi momen buruk bagi Manchester United. Di saat sejumlah rival seperti Liverpool, Manchester City, Chelsea, dan Arsenal sudah berhasil memboyong lebih dari satu pemain baru, Setan Merah baru berhasil mendatangkan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam.

Padahal, Manchester United masih perlu memperbaiki sejumlah sektor di bursa transfer musim panas ini, salah satunya adalah bek kiri. Pasalnya, Luke Shaw terbilang rentan cedera sedangkan Brandon Williams dinilai masih kurang berpengalaman.

Setan Merah sempat dikaitkan dengan Sergio Reguilon yang akhirnya bergabung dengan Tottenham Hotspur. Akibatnya, mereka pun kemudian beralih mengincar Alex Telles dari Porto.

Namun kedatangan bek Brasil itu pun tak kunjung terwujud karena kedua klub masih gagal mencapai kesepakatan soal biaya transfer. Manchester United diketahui tak ingin menggelontorkan dana besar untuk Telles yang kontraknya di Porto tinggal tersisa satu tahun.

Akibatnya, Setan Merah pun kini mulai membidik sejumlah alternatif. Dilansir Manchester Evening News, satu nama yang memuncaki daftar mereka adalah bek Ajax Amsterdam, Nicolas Tagliafico.

Bintang Argentina itu dinilai memiliki gaya bermain yang mirip dengan Alex Telles, yang mencetak 13 gol dan 12 assist untuk Porto sepanjang musim lalu.

Nicolas Tagliafico sendiri sebenarnya sempat menjadi bidikan rival Manchester United, Chelsea, di bursa transfer musim panas ini. Namun, Chelsea akhirnya membatalkan niat mereka setelah berhasil mendatangkan Ben Chilwell dari Leicester City.

Musim lalu, bek asal Argentina itu menjadi andalan Ajax di lini belakang. Ia tampil 38 kali di semua kompetisi, dengan sumbangan lima gol dan tujuh assist. Ajax sendiri mengizinkannya pergi jika klub peminat bersedia membayar 23 juta pounds (Rp434 miliar).

Lebih lanjut, Manchester United juga menyiapkan dua alternatif lagi jika gagal mendatangkan Tagliafico dari Ajax. Kedua sosok tersebut adalah Fode Ballo-Toure dari AS Monaco dan Vitaliy Mykolenko dari Dynamo Kiev.