Liga Inggris

Sukses Debut Bareng Manchester United, Dean Henderson: Ini Mimpi yang Nyata!

Rabu, 23 September 2020 16:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Richard Sellers/EMPICS/PA Images via Getty Images
Dean Henderson sukses debut bersama Manchester United di Piala Liga Inggris saat menghadapi Luton Town. Copyright: © Richard Sellers/EMPICS/PA Images via Getty Images
Dean Henderson sukses debut bersama Manchester United di Piala Liga Inggris saat menghadapi Luton Town.

INDOSPORT.COM – Penjaga gawang Dean Henderson mengakui bahwa debutnya bersama Manchester United di Piala Liga Inggris saat menghadapi Luton Town, Rabu (23/09/20), adalah mimpi yang jadi kenyataan.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Henderson melalui cuitannya di Twitter, setelah pertandingan menegangkan yang akhirnya dimenangkan oleh timnya dengan skor 3-0 di kandang lawan.

“Saya bermimpi tentang ini (membela Manchester United) di sepanjang hidup saya! Rasanya tidak percaya saya bisa membuat debut untuk klub yang saya cintai! Clean sheet dan menang menjadi puncaknya!!!,” tulis Henderson.

Pada pertandingan yang berlangsung di Kenilworth Stadium, Henderson memang bermain sangat bagus di dalam menjaga gawangnya jangan sampai kebobolan hingga menit akhir pertandingan.

Penampilan apik Henderson ini juga ditambah tiga gol yang diraih Manchester United lewat upaya Juan Mata (44'), Marcus Rashford (88'), dan Mason Greenwood (92').

Atas penampilannya yang apik tersebut, Henderson menuai pujian dari sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer. Menurutnya, Henderson sudah melakukan tugas dengan baik dan membayar tuntas kepercayaan yang diamanatkan padanya.

Solskjaer pun merasa senang pada akhirnya bisa memberi Henderson kesempatan bermain setelah selama ini selalu mengandalkan David de Gea.

“Itu adalah tugas yang dilakukan kiper kami, Anda harus melakukan penyelamatan ketika dibutuhkan. David (de Gea) sudah melakukannya bertahun-tahun dan Dean melakukannya malam ini,” ucap Solskjaer seperti diberitakan laman Reuters.

Tentunya ini menjadi pintu awal bagi Henderson yang bermimpi menjadi kiper utama Setan Merah. Untuk mewujudkan impiannya itu, dia harus bisa menggeser posisi kiper no. 1 David De Gea dengan tetap konsisten menjaga gawangnya dari kebobolan.

Henderson sendiri baru kembali dari masa peminjaman selama dua musim di Sheffield United. Kiper berusia 23 tahun ini kembali berseragam Setan Merah setelah menandatangani kontrak yang berakhir hingga Juni 2025 mendatang.