Liga Inggris

Hasil Pertandingan Carabao Cup Luton Town vs Man United: Menang Susah Payah

Rabu, 23 September 2020 04:11 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© Catherine Ivill/Getty Images
Juan Mata berselebrasi usai mencetak gol untuk Manchester United di kandang Luton Town. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Juan Mata berselebrasi usai mencetak gol untuk Manchester United di kandang Luton Town.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan putaran ketiga Carabao Cup atau Piala Liga Inggris 2020/21 antara Luton Town vs Manchester United di Stadion Kenilworth Road, Rabu (23/09/20) dini hari WIB.

Babak Pertama

Manchester United yang datang sebagai tim tamu tampil dengan sebagian besar pemain lapisnya di markas Luton Town. Meski bermain dengan pemain lapis kedua, Setan Merah nampak mendominasi di 15 menit pertama.

Setidaknya ada dua peluang yang didapatkan Man United. Kedua peluang tersebut didapatkan Juan Mata hasil kerja sama dengan Jesse Lingard yakni pada menit ke-4 dan menit ke-14.

Namun sepakan kaki kiri Mata menyambut umpan silang Lingard berhasil dipatahkan oleh kiper Luton, James Shea, dengan mudah.

Luton yang bertindak sebagai tim tuan rumah pun bukannya tanpa peluang. Pada menit ke-17, Danny Hilton hampir membuka keunggulan. Sayang sepakan kaki kirinya menyamping di kanan gawang Dean Henderson.

Memasuki menit ke-30, Man United nampak mulai kesulitan menembus pertahanan Luton Town. Bahkan Luton mulai tampil menekan dan membuat pertahanan Setan Merah kocar kacir dengan serangan balik maupun set pieces.

Usai menemui jalan buntu dalam menyerang, Man United mendapat kesempatan untuk unggul pada menit ke-43. Brandon Williams yang dijegal di kotak terlarang Luton membuat Setan Merah mendapat hadiah penalti.

Juan Mata yang menjadi algojo sukses mengeksekusinya dengan baik di menit ke-44. Skor 1-0 untuk Man United.

Satu gol dari Mata menutup babak pertama Luton Town vs Manchester United. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Di babak kedua, tempo permainan pun cenderung stabil layaknya babak pertama. Berkali-kali kedua tim menciptakan peluang yang mentah di barisan pertahanan masing-masing tim.

Baik Luton Town dan Manchester United nampak kesulitan mengeksekusi setiap peluang yang ada. Pasalnya setiap bola yang masuk daerah pertahanan mampu dimentahkan pemain belakang kedua tim.

Man United baru mendapat peluang emas memasuki menit 60 lewat sepakan keras Nemanja Matic yang masih bisa dimentahkan James Shea. Setelahnya, Lingard dan Mata pun juga mencoba melepaskan tembakan demi tembakan yang bisa diblok baik oleh sang kiper dan bek tuan rumah.

Peluang emas kembali hadir di menit ke-72. Rekrutan anyar Man United, Donny van de Beek, hampir menggandakan keunggulan. Sayangnya, penampilan gemilang James Shea membuat gol urung terjadi di babak kedua.

Luton pun selama 30 menit pertandingan lebih banyak mengandalkan serangan balik dan umpan-umpan diagonal. Selebihnya, tak ada peluang berarti yang membahayakn gawang Henderson karena kokohnya duet Eric Baily dan Harry Maguire.

Pada menit ke-81, Luton hampir membuat jalan Man United bergetar hebat. Berawal dari situasi set pieces dekat kotak 16, Dean Henderson membuat penyelamatan gemilang yang mementahkan tandukan pemain tuan rumah.

Bruno Fernandes yang masuk di menit ke-80 seakan tak mau kalah dengan rekan-rekannya. Sepakan kerasnya di menit ke-82 hampir menggandakan keunggulan Man United andai tak melebar.

Kegigihan pemain Man United menggandakan keunggulan berbuah hasil di menit ke-88. Pemain pengganti, Marcus Rashford berhasil melesakkan gol kedua Setan Merah berkat kerjasama apiknya bersama Mason Greenwood. Skor menjadi 2-0 untuk tim tamu.

Usai Rashford, kini giliran Greenwood yang memperbesar kedudukan. Lewat pergerakkan cantik di sisi kanan pertahanan Luton, pemain berusia 18 tahun ini mampu melepaskan tembakan yang menyasar ke kanan gawang James Shea. Skor menjadi 3-0 untuk tim tamu.

Hingga peluit panjang dibunyikan tak ada lagi gol yang tercipta. Luton Town harus menerima kekalahan 0-3 dari Manchester United yang berhasil melaju ke babak selanjutnya.

Susunan Pemain:

Luton Town (4-3-3): Shea; Kioso, Lockyer, Bradley, Norrington-Davies; Clark, Tunnicliffe, Moncur; Kazenga Lua Lua, Hylton, Shinnie

Man United (4-2-3-1): Henderson; Wan-Bissaka, Baily, Maguire, Brandon Williams; Fred, Nemanja Matic; Juan Mata, Van de Beek, Lingard; Ighalo

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%