Liga Indonesia

Sikap Madura United Soal Kelanjutan Liga 1 di Tengah Pandemi Virus Corona

Sabtu, 26 September 2020 14:05 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© maduraunitedfc.com
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan. Copyright: © maduraunitedfc.com
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, menyatakan tak ada yang salah dengan keputusan PSSI melanjutkan kompetisi Liga 1 2020 meski berada di tengah masa pandemi virus corona.

Hal itu sebagai respons Rahmad Darmawan secara pribadi perihal masih adanya pihak yang kontra. Kelangsungan Liga 1 memang dikhawatirkan menciptakan klaster baru dalam penyebaran virus corona.

"Setelah menjalani masa persiapan selama dua bulan, tidak ada salahnya mencoba untuk survive (bertahan) dalam situasi yang ada saat ini," kata Coach RD, sapaan akrabnya.

"Sambil (kompetisi) berjalan, tentu dengan evaluasi. Saya pikir PT LIB sudah mempertimbangkan hal itu. Kami juga tetap patuh pada pemerintah (perihal protokol kesehatan)," sambung Rahmad Darmawan. 

RD percaya bahwa PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi pasti sudah menyiapkan regulasi baru perihal protokol kesehatan karena faktor itu turut dikritisi oleh pihak yang sedang getol mendesak Liga 1 dihentikan permanen.

"Jumlah peserta (pemain dan staf pelatih) kan dibatasi, juga ofisial, bahkan pertandingan digelar tanpa penonton," tandas Rahmad Darmawan.

Madura United sendiri tengah masuk ke dalam tahap akhir persiapan tim. Mereka akan menggelar dua laga kandang sekaligus menjamu Persib Bandung (4 Oktober) dan Tira-Persikabo (11 Oktober).