Liga Indonesia

Tepis Isu Tinggalkan PSM, Wiljan Pluim Akhinya Kembali ke Makassar

Sabtu, 26 September 2020 18:15 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© ary_photo
Kapten PSM Makassar yakni Wiljan Pluim menepis isu hengkang dari Juku Eja dan telah kembali ke Makassar pada Sabtu (26/9/2020) sore WIB. Copyright: © ary_photo
Kapten PSM Makassar yakni Wiljan Pluim menepis isu hengkang dari Juku Eja dan telah kembali ke Makassar pada Sabtu (26/9/2020) sore WIB.

INDOSPORT.COM - Kapten PSM Makassar, yakni Wiljan Pluim, seolah menepis isu hengkang dari Juku Eja dengan kembali ke Makassar pada Sabtu (26/9/2020) sore WIB.

Lewat unggahan di Story Instagram, Wiljan Pluim menampilkan foto saat tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin. Ia pun kemudian menuliskan kalimat kerinduannya kepada wilayah dengan julukan Kota Daeng tersebut.

"Akhirnya kembali ke Makassar," tulis playmaker asing berusia 31 tahun tersebut.

Sebelumnya, rumor hengkangnya Wiljan Pluim dari PSM beredar luas dikarenakan dirinya belum juga bergabung bersama klub jelang bergulirnya lanjutan Liga 1 2020

Sejumlah klub Liga 1 pun bahkan dikaitkan bakal merekrut jasa pemain berpostur jangkung itu. Wiljan Pluim diketahui pulang ke Belanda semenjak kompetisi ditunda karena pandemi virus corona.

© Instagram @wiljanpluim
Pemain PSM Makassar, Wiljan Pluim, telah kembali ke Kota Makassar. Copyright: Instagram @wiljanpluimPemain PSM Makassar, Wiljan Pluim, telah kembali ke Kota Makassar.

Di Belanda, ia sempat mendapatkan kabar gembira lantaran istrinya melahirkan putra kedua pada Sabtu (19/9/2020) lalu dan diberi nama Lukas Toni Pluim.

Kelahiran putra kedua itu tentu membuat Wiljan Pluim membawa aura positif dalam kembali ke Makassar dan menyambut bergulirnya kompetisi Liga 1 2020.

Diketahui, PSM Makassar akan menjalani pertandingan perdana pasca libur kompetisi dengan melawan Persib Bandung di Stadion Sultan Agung, Bantul pada Minggu (4/10/2020) mendatang.

Seharusnya, PSM Makassar melakoni laga pekan keempat dengan melawan Persiraja Banda Aceh yang meminjam Stadion Maguwoharjo, Sleman. Tetapi, akhirnya PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan perombakan jadwal.