Bola Internasional

Bagus Kahfi Dapat Surat 'Cinta' dari Bambang Pamungkas

Minggu, 27 September 2020 03:32 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© topskor/PSSI
Pemain jebolan Garuda Select, Bagus Kahfi, baru saja mendapatkan surat
Pemain jebolan Garuda Select, Bagus Kahfi, baru saja mendapatkan surat "cinta" dari legenda timnas Indonesia, Bambang Pamungkas.

INDOSPORT.COM - Pemain jebolan Garuda Select, Bagus Kahfi, baru saja mendapatkan surat "cinta" dari legenda timnas Indonesia, Bambang Pamungkas.

Pria yang akrab disapa Bepe itu memberikan simpati kepada Bagus Kahfi lewat surat yang ia unggah di web pribadinya, bambangpamungkas20.com, pada Jumat (25/9/2020).

Dalam surat yang diberi judul "Surat Untuk Cah Bagus" Bepe memberikan sejumlah pesan kepada Bagus Kahfi supaya bisa tegar menjalani pemulihan cedera.

Manajer Persija Jakarta itu menceritakan bagaimana kisahnya ketika masih aktif sebagai pemain juga pernah berjuang menghadapi cedera panjang.

Bepe mengaku pernah mengalami cedera patah tulah dan robel Ligament pada 2002 silam ketika membela Persija Jakarta menjamu Arema Malang di Stadion Lebak Bulus, Jakarta.

Sementara itu, Bagus Kahfi terlihat sangat bangga bisa diberikan nasihat oleh idolanya yang juga menyukai nomor punggung 20 itu.

Di Instagram, Bagus Kahfi kemudian mengunggah foto karikatur saat sedang memakai jersey timnas Indonesia bersama Bepe dan menuliskan inti dari surat tersebut.

"Surat untuk cah Bagus. Sekali lagi Jangan khawatir dengan cederamu Gus, kowe akan bisa melewatinya. Dan ketika kowe mampu melewatinya, maka kowe akan menjadi lebih kuat. Tidak hanya sebagai pesepak bola, lebih penting lagi sebagai sebuah pribadi,"

"Cederaku dulu membuat aku sadar, jika karir seorang pesepak bola itu bisa berhenti kapan saja, dan itu membuat aku menjadi lebih hati-hati dalam menjalani karir sebagai pesepak bola. Baik di dalam lapangan, terlebih lagi di luar lapangan,"

"Lebih khawatirlah dengan popularitasmu, karena itu adalah musuh terbesar seorang atlet di era yang serba digital seperti saat ini. Hal yang paling berbahaya dari media sosial adalah:

"Ketika orang memberi tahu Anda betapa bagusnya Anda, dan Anda benar-benar mulai percaya padanya," tulis Bagus Kahfi mengutip surat dari Bepe.

Diketahui, saudara kembar dari Bagas Kaffa itu menderita cedera saat Garuda Select bermain imbang 2-2 melawan Reading U-18, Selasa (3/3/2020) lalu.

Striker 18 tahun itu mengalami cedera patah pergelangan kaki kiri pada menit ke-25. Tepatnya setelah berduel dengan bek Reading U-18, Michael Stickland.

Karena cedera parah, Bagus Kahfi harus sabar menjalani pemulihan dan gagal bergabung pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong.