Liga Spanyol

Cetak Gol Kemenangan Real Madrid, Sergio Ramos Torehkan Rekor Fantastis

Minggu, 27 September 2020 04:43 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fran Santiago/Getty Images
Selebrasi Sergio Ramos usai mencetak gol kemenangan Real Madrid atas Real Betis Copyright: © Fran Santiago/Getty Images
Selebrasi Sergio Ramos usai mencetak gol kemenangan Real Madrid atas Real Betis

INDOSPORT.COM - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, menjadi sorotan dalam kemenangan timnya atas tuan rumah Real Betis, Minggu (27/09/20). Dalam laga tersebut, eks pemain Sevilla ini mencetak sebuah rekor tersendiri.

Dalam pertandingan tersebut, Zinedine Zidane yang menggunakan formasi 4-3-3 memiliki tujuan untuk meraih hasil maksimal di Estadio Benito Villamarin, kandang dari Real Betis.

Karim Benzema yang berperan sebagai ujung tombak tim, ditemani oleh Luka Jovic dan Martin Odegaard di lini depan Los Blancos. Ketiganya akan disokong oleh Casemiro, Fede Valverde dan Toni Kroos dari lini tengah.

Sementara dari tim tuan rumah, mereka menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan Borja Iglesias sebagai penyerang tunggalnya. Pemain bintang Real Betis, Nabil Fekir dan Sergio Canales berada di belakangnya bersama dengan Joaquin.

Dalam pertandingan ini, sebuah gol tercipta tak lama usai wasit memulai pertandingan. Federico Valverde mencatatkan namanya usai menerima assist dari Benzema untuk diubahnya menjadi sebuah gol. 1-0 Madrid unggul di menit ke-14.

Tak membutuhkan waktu yang lama untuk Betis menyamakan kedudukan. Aissa Mandi sukses mengoyak jala Courtois lewat sundulan dari jarak yang sangat dekat ke arah sudut kanan atas. 1-1 di menit 35.

© Fran Santiago/Getty Images
Dani Carvajal saat hendak menghalau Nabil Fekir di laga Real Betis vs Real Madrid Copyright: Fran Santiago/Getty ImagesDani Carvajal saat hendak menghalau Nabil Fekir di laga Real Betis vs Real Madrid

Terkejut, Real Madrid seakan belum siap dengan serangan cepat yang dilakukan tuan rumah. Mereka pun akhirnya kebobolan lagi lewat kaki William Carvalho usai menerima umpan dari Nabil Fekir. 2-1 Real Betis memimpin.

Real Madrid baru mampu menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri dari pemain Real Betis, Emerson. Dirinya gagal menahan tendangan Benzema dengan baik. 2-2 di menit ke-52.

Kubu Los Blancos akhirnya kembali unggul atas Real Betis yang bermain 10 orang, sejak dikeluarkannya Emerson pada menit ke-69 usai melakukan pelanggaran fatal.

© Fran Santiago/Getty Images
Sergio Ramos melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk Real Madrid ke gawang Real Betis Copyright: Fran Santiago/Getty ImagesSergio Ramos melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk Real Madrid ke gawang Real Betis

Sergio Ramos sukses membuat Real Madrid unggul 3-2 di menit ke-82 melalui titik putih, usai Marc Bartra melakukan handball di kotak penalti. Skor 3-2 untuk Real Madrid pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Usai pertandingan, Sergio Ramos diketahui mencetak sebuah rekor tersendiri. Golnya ke gawang Real Betis ternyata tak hanya berstatus sebagai gol penentu kemenangan Los Blancos, tapi juga menorehkan rekor di LaLiga Spanyol.

Sergio Ramos diketahui telah mencetak gol di 17 kompetisi LaLiga Spanyol dalam sepanjang kariernya sebagai pesepakbola profesional.

Tak ayal, dirinya pun langsung masuk dalam daftar para pemain yang rajin mencetak setidaknya satu gol di kompetisi LaLiga Spanyol setiap musimnya.

Selain Sergio Ramos, pemegang rekor pencetak gol terajin dalam sejarah LaLiga Spanyol tiap musimnya dipegang oleh Piru Gainza (19 musim) dan Carlos Alonso Santillana (17 musim).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%