Liga Indonesia

Jelang Laga Perdana Persela, Nilmaizar Pelajari Kekuatan Persipura

Senin, 28 September 2020 23:01 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar saat memimpin Persela Lamongan uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (02/02/20). Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar saat memimpin Persela Lamongan uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (02/02/20).

INDOSPORT.COM - Persela Lamongan bakal menjalani laga perdana lanjutan kompetisi Liga 1 2020 pada Sabtu (03/10/20) mendatang lawan Persipura, di Stadion Surajaya, Lamongan. Pelatih Nilmaizar mulai berancang-ancang mempersiapkan tim.

Salah satunya adalah dengan mempelajari kekuatan Mutiara Hitam itu melalui sejumlah media. Menurut pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat itu saat ini skuatnya dalam kondisi yang bagus. Hal tersebut terlihat dalam latihan rutin yang digelar Laskar Joko Tingkir di Stadion Surajaya. 

“Tim sudah bagus dan saat ini kami fokus kepada latihan taktikal dan strategi,” kata Nilmaizar pada Senin (28/09/20).

Mempelajari kekuatan calon lawan yang dilakukan Persela sejatinya memang wajib dilakukan. Untuk skuat Mutiara Hitam, Nilmaizar mengatakan jika tim yang di pimpin Jacksen F Tiago itu punya kualitas yang sangat baik. 

“Kita sudah pelajari kekuatan mereka,” sambungnya.

Sementara itu lima hari menjelang kick off lanjutan Liga 1 musim 2020, Persela Lamongan sudah menjalani serangkaian persiapan. Salah satunya adalah menggelar serangkaian pertandingan uji coba.

Terakhir Laskar Joko Tingkir menjajal bertanding lawan Madura United di Stadion Surajaya, Lamongan pada Kamis (24/09/20) kemarin. Pada pertandingan tersebut Persela kalah tipis menghadapi Madura United dengan skor 1-2.

Meski kalah, tak jadi soal bagi Nilmaizar sebab yang dia lihat pada pertandingan kemarin adalah cara bermain anak didiknya. Selain itu dirinya juga mencari format starting eleven terbaik untuk dimainkan pada Liga 1 nanti.