Liga Indonesia

Kapten Persib Tanggapi Perubahan Jadwal Liga 1 2020

Senin, 28 September 2020 23:19 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten Persib, Supardi Nasir, memberikan tanggapan mengenai perubahan jadwal pertandingan awal lanjutan kompetisi Liga 1 2020 dari PT Liga Indonesia Baru. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten Persib, Supardi Nasir, memberikan tanggapan mengenai perubahan jadwal pertandingan awal lanjutan kompetisi Liga 1 2020 dari PT Liga Indonesia Baru.

INDOSPORT.COM - Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir, memberikan tanggapan mengenai perubahan jadwal pertandingan awal lanjutan kompetisi Liga 1 2020 dari PT Liga Indonesia Baru (LIB). 

Sebelumnya, Persib akan menghadapi Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP), Pamekasan, Minggu (04/10/2020). Namun, PT LIB mengubah jadwal tersebut, sehingga, skuat Maung Bandung di pertandingan awal lanjutan Liga 1 2020, akan menghadapi PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (04/10/2020).  

PT LIB melakukan perubahan jadwal, dengan alasan mempertimbangkan saran dan masukan klub terkait padatnya jadwal pertandingan, serta perubahan home base beberapa klub. 

Menurut pemain yang menggunakan nomor punggung 22 ini, perubahan jadwal pertandingan tersebut cukup mempengaruhi persiapan skuat Maung Bandung. Pasalnya, sebelumnya Persib akan menghadapi Madura United, namun dengan adanya perubahan maka lawan Persib di awal Liga 1 2020 menjadi PSM Makassar. 

Selain itu, Supardi menilai laga tandang kali ini akan terasa lebih berat, lantaran setiap klub akan menempuh perjalanan yang cukup melelahkan menggunakan bus dari kota asal ke home base lawan. Penggunaan bus tersebut, sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona. 

"Sedikit banyak ya mungkin ada pengaruh. Situasi yang sulit mungkin, karena kita memang harus menjalani away dengan bus, jadi butuh recovery yang banyak dibanding biasanya, karena kita pakai pesawat," kata Supardi seusai berlatih, Senin (28/09/2020). 

Meski begitu, pemain yang turut mengantarkan tim Persib meraih gelar juara di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 ini, tidak terlalu memikirkan perubahan jadwal maupun penggunaan bus sebagai alat transportasi saat tandang. 

Menurutnya, sebagai pemain sepak bola profesional ia harus siap menghadapi berbagai macam kondisi. Selain itu, Supardi akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya agar skuat Maung Bandung bisa melanjutkan tren positif sekaligus mempertahankan posisi di puncak klasemen.  

"Tapi saya berharap, itu bukan menjadi alasan untuk kita bisa memberikan penampilan 100 persen di pertandingan, itu penting. Dari itu lebih ke mental pemain sendiri, jadi yang dipersiapkan itu mental," tegasnya. 

Sementara itu, rencanannya tim Maung Bandung akan berangkat dari Bandung ke Yogyakarta pada Kamis (01/10/2020) mendatang. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts sudah mempersiapkan segala sesuatunya agar anak asuhnya merasa nyaman selama perjalanan. 

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%