Liga Indonesia

Madura United Upayakan Eks Marquee Player Persija Debut di Liga 1

Senin, 28 September 2020 12:44 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Direktur Madura United, Haruna Soemitro kini tengah mengupayakan administrasi Bruno Da Silva Lopes segera tuntas, untuk segera menjalani debut pada lanjutan kompetisi Liga 1.

Awalnya, tim Laskar Sape Kerrab dijadwalkan baru melakoni lanjutan pekan ke-4 Liga 1 menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Minggu (04/10/20).

Namun, jadwal Madura United kemudian berubah. PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi Liga 1 memajukannya dua hari dengan lawan yang juga berbeda, yakni versus Borneo FC pada Jumat (02/10/20) mendatang.

Tak pelak, situasi ini membuat klub harus mengejar sisa waktu yang ada. Mengingat ada sejumlah berkas administrasi yang mesti dipenuhi MU bagi Bruno Lopes yang datang pada Sabtu (26/09/20) lalu.

"Kurang release letter dan ITC (Internasional Transfer Certificate) saja," terang Haruna Soemitro perihal adminitrasi dari eks Marquee Player Persija tersebut.

Di sisi lain, kedatangan Bruno Lopes juga tak lepas dari dibukanya masa bursa transfer pemain pada lanjutan Liga 1. Setiap klub bisa mendaftarkan pemain baru baik lokal maupun asing mulai 21 September hingga 18 Oktober mendatang.

"Sekarang masih kami kebut. Mudah-mudahan administrasi pendaftarannya segera tuntas," Haruna Soemitro menambahkan.

Bruno Lopes sendiri akan diproyeksikan Madura United sebagai pelengkap slot pemain asing untuk Liga 1 2020. Ia mengganti kuota non Asia yang ditinggalkan Emmanuel Oti Essigba (Ghana) setelah tak bersepakat dalam renegosiasi kontrak.