Liga Indonesia

Peluang Debut Nadeo Argawinata Bersama Bali United di Liga 1 2020

Senin, 28 September 2020 13:35 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© baliutd.com
Nadeo Argawinata berpotensi melakoni debut bersama Bali United di Liga 1 2020, kala menjamu PSIS Semarang di Stadion Sultan Agung. Copyright: © baliutd.com
Nadeo Argawinata berpotensi melakoni debut bersama Bali United di Liga 1 2020, kala menjamu PSIS Semarang di Stadion Sultan Agung.

INDOSPORT.COM - Nadeo Argawinata berpotensi melakoni debut bersama Bali United di Liga 1 2020, kala menjamu PSIS Semarang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (2/10/20).

Sekadar informasi, sejak direkrut dari Borneo FC, Nadeo selalu tampil menjaga gawang Bali United di kompetisi Asia.

Bali United awalnya menyiapkan rencana berbeda untuk Wawan Hendrawan dan Nadeo Argawinata. Hal ini bisa terlihat pada awal tahun lalu, ketika keduanya diturunkan dalam situasi berlawanan.

Nadeo dimainkan dalam setiap laga fase grup Piala AFC 2020, dengan Wawan sebagai cadangannya. Sementara Wawan Hendrawan dimainkan dalam tiga partai awal Liga 1 2020, dengan Nadeo sebagai cadangannya.

Namun kini, Piala AFC 2020 sudah dibatalkan dan Bali United tinggal mengikuti kompetisi Liga 1 saja. Menjadi tanda tanya tentang siapa yang akan dimainkan, mengingat kedua kiper ini sama-sama berkualitas.

Nadeo merupakan kiper muda yang naik daun bersama Borneo FC. Dia punya keahlian dalam jangkauan bola udara, berkat tingginya yang menjulang. Sementara Wawan unggul dalam hal reaksi dan pengalaman.

Karakter lawan bisa jadi merupakan salah satu pertimbangan. PSIS Semarang akan kekurangan amunisi dalam peluang bola udara. Bruno Silva Flavio Beck Junior diperkirakan absen karena belum kembali ke Indonesia.

Wawan punya peluang lebih besar. Namun, bisa juga Nadeo akan mengawali debut di Liga 1 2020, bersama Bali United. Terkait karakter tim lawan, Nadeo tak mau berbicara banyak.

"Tentang kekuatan lawan, saya tidak bisa terlalu banyak berkomentar. Saya rasa cukup bagi kita untuk fokus pada kesiapan tim Bali United," ucap Nadeo Argawinata.

Masih ada tiga sesi latihan yang akan dimanfaatkan Bali United untuk melihat kesiapan Wawan dan Nadeo. Penting bagi skuat Serdadu Tridatu mengawali lanjutan Liga 1 2020 dengan poin penuh. Dalam tiga partai awal, Bali United sudah mengumpulkan tujuh poin.