Liga Indonesia

Persib Bandung Siapkan Segala Sesuatu untuk Perjalanan ke Yogyakarta

Senin, 28 September 2020 22:16 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Persib
Pemain Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (14/08/20). Copyright: © Media Officer Persib
Pemain Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (14/08/20).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akan berangkat menuju Yogyakarta, pada Kamis (01/10/20), untuk persiapan melakoni pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 2020. 

Pada laga awal lanjutan Liga 1 2020, tim Persib akan melakoni pertandingan tandang menghadapi PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (04/10/2020). Setelah itu, skuat Maung Bandung akan dijamu Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 10 Oktober 2020.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menuturkan sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menempuh perjalanan dari Bandung ke Yogyakarta, salah satunya membawa bekal makanan. 

Sehingga, selama perjalanan dari Bandung menuju Yogyakarta, skuat Maung Bandung tidak perlu berhenti untuk membeli makanan. Karena, sudah tersedia dan hal itu sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran virus Corona. 

Sebagai informasi, Persib akan menggunakan bus sebagai alat transportasi dari Bandung menuju Yogyakarta. Pasalnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) mewajibkan klub menggunakan bus, saat melakoni laga tandang lanjutan Liga 1 2020.

"Kami pergi hari Kamis, tanggal 1 (Oktober). Karena kami mengantisipasi perjalanan bus selama 10 jam," kata Robert Alberts seusai memimpin latihan, Senin (28/09/20). 

"Kami menyiapkan juga makanan sendiri ketika perjalanan, jadi kami tidak perlu berhenti membeli makanan. Karena itu, berkaitan dengan prosedur keselamatan dan protokol kesehatan, kebersihan," ucap Robert Alberts menambahkan. 

Pelatih asal Belanda ini menuturkan, selama perjalanan dari Bandung ke Yogyakarta pihaknya ingin meminimalisir kontak skuat Maung Bandung dengan publik. Sehingga, menyediakan makanan menjadi salah satu cara agar pemainnya tidak perlu berhenti dulu untuk mencari makanan dalam perjalanan.

"Jadi semua sudah dipersiapkan jadi bisa lebih nyaman dan tidak terganggu oleh publik, ketika misalnya berhenti di suatu tempat karena faktor resiko yang ingin ditekan," ungkapnya. 

"Kami mencoba untuk melindungi diri kami sebisa mungkin, kami bertolak dari Graha Persib langsung menuju hotel di Yogyakarta, dan kami membawa makanan sendiri dan semuanya," jelasnya. 

Sementara itu, sebelum bertolak ke Yogyakarta, skuat Maung Bandung masih memiliki waktu untuk mematangkan persiapan di Bandung selama dua hari.